Keren Dengan Baca Bersama Coolturead

Bogor, Semarak.News – Sabtu (17/03/2018) Cooltura hadir kembali dengan tema #coolturead merupakan perpaduan antara kata ‘cool’ yang berarti keren dan ‘read’ yang berarti membaca. Salah satu tujuan dari diadakannya #coolturead adalah untuk meningkatkan minat baca dari para pemuda di Bogor.

Acara ini diadakan di Kolaborato co-working space yang terletak di Jl. Bogor Baru A4 No. 8 dan acara mulai pada pukul 13.00.

 

Selain Viera Rachmawati, salah seorang blogger asal Bogor yang sudah menerbitkan buku berjudul Commuteheart yang diambil dari kisah perjalanannya selama menggunakan commuterline Jabodetabek dari tahun 2009 – 2014, cooltura.id juga turut mengundang Afina Mahardika yang merupakan tim marketing communication dari Bentang Pustaka, sebuah penerbit buku-buku ternama, seperti Laskar Pelangi karya Andrea Hirata, Serial Supernova dari Dewi Lestari, sampai Naked Traveler Series-nya Trinity.

 

Di dalam acara ini, Afina menceritakan bagaimana sebuah proses dari sebuah naskah sampai bisa diterbitkan, sedangkan Viera menceritakan proses kreatif bagaimana sebuah ide dapat muncul untuk dapat dituliskan.

 

Minat membaca anak zaman sekarang memang semakin menurun dan perlu ditingkatkan kembali, semoga dengan adanya acara seru ini, akan tumbuh minat membaca para pemuda Bogor,” ujar Ketty, salah satu peserta.

 

ayat pertama dari kitab suci yang saya yakini adalah, ‘bacalah’, tapi apa yang mau dibaca kalau tidak ada. Semoga dengan banyaknya tulisan yang dibuat, semakin tinggi pula minat membaca generasi muda ini. Seiring dengan itu, kualitas tulisannya pun harus dikembangkan secara bersamaan.” ucap Ayu sembari menutup acara yang berakhir pukul 15.00

TINGGALKAN BALASAN