Kepedulian Mahasiswa FH Unsrat Untuk Korban Palu dan Donggala

Dok. Pribadi

Manado, Semarak.News – Mahasiswa mempunyai tugas untuk mengabdi. Ketika masyarakat meminta bantuan, mahasiswa turun untuk membela dan peduli kepada masyarakat tersebut. Seperti yang dilakukan oleh Mahasiswa Fakultas Hukum Unversitas Sam Ratulangi (Unsrat) angkatan tahun 2006 dan 2016, Mereka turun ke jalan unutk membantu saudara nya di Palu dan Donggala yang tertimpa musibah pada 8/10/2018 di depan IT Center, Jalan Pierre Tendean, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Ketua Angkatan tahun 2006 FH Unsrat,Riko, mengatakan bahwa dari kampusnya, baru melakukan aksi penggalangan dana sebanyak satu kali yang dilakukan oleh mahasiswa FH Unsrat angkatan 2006 dan 2016.

“Direncanakan dana yang dikumpulkan, akan disalurkan melalui kampus dan diberikan kepada relawan dari FH Unsrat yang berada di Kota Palu. Bahan bantuan akan disalurkan dalam bentuk popok dan air mineral yang masih sangat dibutuhkan di wilayah Palu dan Donggala.”, ujarnya kembali.

Dengan membawa spanduk dan megaphone, mahasiswa FH Unsrat pun berorasi dan mengharapkan kepada pengguna jalan yang melewati daerah tersebut memberikan bantuannya.

Ketua Angkatan tahun 2016 FH Unsrat,Immanuel, mengatakan dalam orasinya yakni untuk sementara ini korban bencana di Palu sudah mencapai sekitar 1200 orang. Mereka melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana yang masih kekurangan bantuan oleh pemerintah. Mereka meminta masyarakat kota Manado untuk membantu korban bencana tersebut.

“Walaupun 1 rupiah nilai tersebut sangat berarti untuk mereka yang tertimpa musibah. Yang sekarang kami lakukan bukan merupakan aksi anarkis tetapi aksi yang sekarang mereka lakukan yaitu aksi solidaritas untuk membantu saudara mereka di Palu”, teriaknya dalam orasinya. (AR)

 

TINGGALKAN BALASAN