Kenalan yuk! Momo, Sang Maskot Asian Para Games 2018

Momo, Maskot Asian Para Games 2018 (foto : www.asianparagames2018.id)

Jakarta, Semarak.news – Setelah sukses dan berhasil memukau dengan perhelatan Asian Games 2018, Indonesia kembali ditunjuk untuk menyelenggarakan Asian Para Games 2018.

42 negara Asia yang ikutserta akan kembali bertanding pada 6-13 Oktober 2018. Sama seperti Asian Games, Asian Para Games juga memiliki maskot yang tak kalah menarik.

Jika pada Asian Games ada tiga maskot utama Bhin- Bhin, Atung dan Kaka, Asian Para Games memiliki maskot yang bernama Momo, sang elang bondol yang juga menjadi ikon kebanggaan DKI Jakarta.

Alasan Momo dipilih sebagai maskot

Ternyata nama Momo merupakan singkatan dari kata Motivasi dan Mobilitas seperti yang ditulis pada website resmi Asian Para Games 2018. Momo memiliki makna berarti setiap orang terus bergerak maju serta beradaptasi dengan waktu dan dunia yang berubah- ubah.

Momo digambarkan sangat kental akan budaya betawi. Dengan mengenakan baju khas betawi, Momo menggambarkan  sosok jawara betawi yang kuat dan berani.

Semoga dengan dipilihnya Momo sebagai maskot Asian Para Games 2018, Indonesia bisa menjadi jawara dalam perhelatan tersebut. (GG)

TINGGALKAN BALASAN