Kejari Banjarbaru dan Kejari Banjar Kawal Proyek PDAM Intan Banjar

PDAM Intan Banjar melakukan kerjasama dengan TP4D Kejari Banjarbaru dan Kejari Banjar

Banjarbaru, semarak.news – Berbagai upaya akan dilakukan sebuah kota untuk meningkatkan pengembangan kotanya, baik dari segi pelayanan maupun infrastruktur. Salah satunya yang dilakukan oleh PDAM Intan Banjar yakni akan dilaksanakan pembangunan proyek jaringan di wilayah Kabupaten Banjar hingga Kota Banjarbaru.

Proyek ini akan melakukan pembangunan terhadap jaringan pipa transmisi dan distribusi dari IPA Pinus sampai ke Bandara dan interkoneksi dengan IPA Syarkawi sepanjang kurang lebih 20 km. Dan untuk mencegah adanya kebocoran dana proyek, maka PDAM Intan Banjar melakukan kerjasama dengan TP4D Kejari Banjarbaru dan Kejari Banjar yang ditandai dengan penandatangan nota kesepakatan pada hari ini (24/4).

“Mudah-mudahan pekerjan ini bisa selesai dengan baik tanpa adanya kekurangan-kekurangan dalam sisi teknis ataupun non-teknis, terutama jangan adanya keuangan yang bocor”, ungkap Slamet Siswanta selaku Kajari Banjar.

Slamet juga menghimbau kepada masyarakat dan media apabila ada informasi mengenai proyek ini yang beredar luas di masyarakat, diharapkan untuk melaporkan dan menginformasikan kepada pihak PDAM Intan Banjar, Kejari Banjarbaru, maupun kepada Kejari Banjar. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi adanya kekurangan-kekurangan baik secara teknis dan non teknis. Dalam arti agar segala kekurangan yang ada di awal dapat diantisipasi dan diselesaikan di awal agar tidak ada permasalahan fatal yang terlambat untuk diinformasikan dan ditangani.

Bupati Banjar, KH Khalillurahman menyampaikan penekanan yang ada pada nota kesepakatan yang dilaksanakan pada saat itu adalah segala kegiatan yang dilaksanakan PDAM Intan Banjar ini akan selalu dikawal oleh Kejari.

“Pekerjaan ini tidak boleh ada terjadi kesalahan yang mengakibatkan ada konsekuensi hukum, Alhamdulillah saya rasa ini sudah bagus dan saya sangat mengapresiasi kepada PDAM Intan Banjar melibatkan TP4D,” pungkasnya.

Kajari Banjarbaru Silvia Desty Rosalina mengatakan bahwa pelaksanaan proyek jaringan distribusi pipa PDAM Intan Banjar harus dapat terlaksana dengan baik, dikarenakan proyek ini merupakan proyek yang cukup besar dan merupakan proyek pembangunan infrastruktur daerah dan proyek strategis nasional pengembangan Bandara Syamsudin Noor dengan nilai proyek awal sebesar 31 milyar.

“Kami mengharapkan dengan dikawalnya proyek ini oleh TP4D Kejari Banjarbaru dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan teknis dan non teknis yang terjadi, sehingga dapat menunjang pembangunan daerah,” ujar Rosalina.

TINGGALKAN BALASAN