Ende, Semarak.News | Kegiatan Temu Asah dan Wisata Rohani Pemuda GMIT dari Alor di Kabupaten Ende dan Larantuka resmi dibuka 04/05/19.

Kegiatan pembukaan ini diawali dengan prosesi adat tarian Ende dengan lantunan gong dan tambur yang mengantarkan semua pemuda GMIT Teluk Kabola-Alor dari halaman depan Gereja Syalom Ende hingga kedalam ruangan ibadah.

Foto: Kegiatan Temu Asah dan Wisata Rohani di Ende

Kegiatan dibuka oleh Pendeta Melkisedek Sni’uth, M.Si yang dimulai dengan ibadah bersama. Terlihat dengan jelas semangat semua jemaat menyambut dengan tepuk tangan yang meriah.

Dalam laporan panitia, Ketua Panitia Lokal Ende Yanti Saleh menyampaikan bahwa kegiatan ini mendapatkan respons yang sangat positif karena pertama kali dilaksanakan di Ende. Kami mendapat banyak perhatian dan dukungan dari banyak pihak, baik itu pegadaian, Polres, Kodim, Pemerintah Daerah Kabupaten Ende (Dinas perhubungan) dan banyak lagi yang tidak bisa kami sampaikan satu persatu.

Ketua panitia Pemuda GMIT dari Alor Zadrak Tonu Weni, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini kami mulai mempercakapkannya ketika terjadi musyawarah pelayanan Pemuda GMIT di Alor Timur Laut, yang mana kami semua pemuda bertemu disana. Kami mendiskusikan berbagai macam masalah yang harus kami sikapi kedepan agar pemuda GMIT mendapatkan tempat dan posisi yang baik didepan mata banyak orang.

Zadrak menyampaikan bahwa Kegiatan ini kami lakukan untuk membangun tali persaudaraan dan semangat persekutuan serta mempersiapkan kader-kader di gereja dan pemerintahan. Zadrak juga mewakili semua pemuda menyampaikan permohonan maaf jika selama kegiatan ini nanti ada hal-hal yang kurang berkenan dihati basodara sekalian di Ende.

Seperti pantauan wartawan, semua rangkaian kegiatan pembukaan dapat berjalan dengan baik hingga diakhiri dengan perkenalan bersama antara pemuda GMIT Syalom Ende dan Pemuda GMIT Klasis Teluk Kabola-Alor.*(MK)

LEAVE A REPLY