Kapolresta Probolinggo: Impor Raw Sugar Legal!

"Raw Sugar masuk  kedalam Kota Probolinggo memiliki dasar legalitas yang kuat"

Probolinggo-Semarak.news polemik impor Raw Sugar yang diakibatkan oleh salah satu LSM di Kota Probolinggo beberapa waktu lalu (30/3) ditanggapi oleh PT Delta Artga Bahari Nusantara (DABN) port service cabang Probolinggo.

Dalam konfrensi pers yang dilakukan di Pelabuhan Baru (9/4), Kepala Pembelian PT CJI Pasuruan,  Husnul Amin menyatakan bahwa Raw Sugar berbeda dengan gula konsumsi dan penggunannya sebagai bahan baku produksi.
Pihaknya mengakui membutuhkan Raw Sugar sebesar 25 hingga 30 ribu ton setiap bulannya sedangkan gula tetes lokal hanya menyediakan 3000 ton, karena itu impor merupakan alternatif yang paling memungkinkan.

Di lain pihak petani gula Probolinggo khawatir dengan adanya isu bahwa Raw Sugar diperjual belikan di masyarakat yang berdampak pada daya saing gula lokal.

Namun pernyataan tersebut ditepis oleh Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal, “Raw Sugar masuk  kedalam Kota Probolinggo memiliki dasar legalitas yang kuat, karena memiliki izin Gubernur, izin bongkar muat dan izin Dirjend Perdagangan Luar Negeri serta tidak untuk dijualbelikan” ungkapnya.

Pihaknya juga berharap agar para petani tidak.mudah dimakan oleh isu apalagi dimanfaatkan oleh kelompok tertentu khususnya dalam tahun politik ini (GKP)

TINGGALKAN BALASAN