Kapolres dan Dandim Ciamis ke Kasepuhan Atas Angin

Kegiatan Kapolres dan Dandim Ciamis silaturahim di Ponpes Kasepuhan Atas Angin Ciamis (sumber: dokumen pribadi)

Ciamis, Semarak.news – Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, mengadakan kunjungan ke Pondok Pesantren Kasepuhan Atas Angin Cikoneng Ciamis, Rabu (24/10/2018).

Kedatangan Kapolres disambut oleh pengasuh Ponpes KH. Irfa’i Nachrowi dan para santri dengan penuh suka cita. Kunjungan ini bersama Dandim Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso dalam rangka silaturahim dan berdiskusi tentang situasi dan kondisi saat ini di Indonesia, khususnya di Kabupaten Ciamis.

Sebagai pejabat negara yang mengemban amanah untuk menjaga keamanan, ketertiban dan melayani masyarakat tentu bukan pekerjaan yang ringan bagi Kapolres beserta jajarannya.

Di tahun politik harus menjaga hubungan baik.

Menjelang tahun-tahun politik, baik Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden 2019, selain itu juga pergantian tahun baru yang tidak lama lagi.

Pendapat KH. Irfa’i Nachrowi disebut Abah Irfa’i tentang menyikapi orang-orang yang baik tapi digunakan oleh orang-orang yang tidak baik.

“Tentang zaman ini jangan pernah menyalahkan siapa-siapa, itu merupakan bentuk ujian dari Tuhan untuk kita. Semua ini akan terselesaikan apabila kita bisa memahami dan bisa menyadari bahwa kita dicipta untuk menjadi Abdi dan khalifah Tuhan dimuka bumi.  Masing-masing kita, entah menjadi Polisi, TNI, Pejabat pemerintah merupakan Abdi dan khalifah Tuhan,” kata Abah Irfa’i yang juga seorang Mursyid Thoriqoh Naqsyabandiah ini.

Menjunjung tinggi silaturahmi

“Kita harus bisa berbuat baik kepada siapa saja, saling bersilaturahim, saling pendekatan kultur atau budaya. Kita juga harus melihat dari mana arus ketidak-baikan itu muncul dan apa profesinya.” Ujar Abah Irfa’i

Sebagai sesama Abdi dan Khalifah Tuhan kita harus saling bertemu, saling bersilaturahim agar kita bisa saling mengenal dan saling mengingatkan dalam kebenaran, kebersamaan dan persaudaraan.” Jelasnya

Kapolres mengucapkan terima kasih atas sambutan dan wejangan-wejangan yang disampaikan oleh Abah Irfa’i. Kapolres juga meminta do’a untuk keamanan dan Ketertiban Kabupaten Ciamis,  serta jajaran di bawahnya bisa bekerja dengan sebaik baiknya. (AK)

TINGGALKAN BALASAN