Kabupaten Langkat Gelar Apel Akbar Sinergitas TNI Polri dan ASN

Langkat, Semarak.news – Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu S.H. bertindak sebagai inspektur upacara di Alun-Alun Tengku Amir Hamzah Stabat, Selasa pagi (17/4). Upacara Bendera tersebut dilaksanakan sekaligus Apel Akbar Sinergitas TNI, Polri, dan Forkopimda Kab. Langkat.

Ratusan pasukan upacara yang terdiri atas tiga pleton pasukan Batalyon Arhanudse 11/Wira Bhuana Yudha, tiga pleton pasukan Batalyon Infanteri 8 Marinir Pangkalan Brandan, tiga pleton pasukan Batalyon Raider 100/Prajurit Setia dan tiga pleton pasukan Kodim 0203/Langkat terlihat berbaris rapi di tengah lapangan.

Meskipun di tengah panas matahari karena cuaca cerah di Stabat, para pasukan upacara tetap tegak berdiri sampai akhir upacara yang berjalan dengan khidmat.

Selain itu ada juga pasukan dari Polri, Satpol PP dan PNS dengan rincian tiga pleton pasukan Detasemen A Pelopor Brimob Polda Sumatera Utara, dua pleton pasukan Polres Langkat
Tiga pleton pasukan Polres Binjai, dua pleton pasukan Satpol PP Kab. Langkat serta dua kompi PNS Kab. Langkat

Hadir dalam kegiatan tersebut para Komandan Batalyon TNI di Kab. Langkat dan Binjai yaitu Danyon Infanteri 8 Marinir Letkol (Mar) Danang, Danyon Arhanudse 11/Wira Bhuana Yudha
Mayor (Arh) Tamaji, S.Sos dan Danyon Raider 100/Prajurit Setia Mayor (Inf) Lizardo Gumay, S.H., M.M.

Sementara Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Deni Eka Gustiana, Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin, Kapolres Binjai AKBP Donald Simanjuntak serta jajaran pejabat dan Forkopimda Kab. Langkat juga hadir dalam acara tersebut.

H. Ngogesa Sitepu yang bertugas sebagai Inspeksur Upacara dalam arahannya menyampaikan bahwa unsur Forkopimda Kab. Langkat agar menjaga kondusifitas Kab. Langkat dari semua sisi.

Lebih lanjut beliau menambahkan, “Memasuki masa kampanye, Bupati Langkat menekankan kepada PNS, TNI, dan Polri sebagai aparatur negara agar tidak terlibat politik praktis dalam Pilkada Serentak 2018.”

“Sebagai aparatur negara kita harus bersama memerangi kampanye hitam. Lakukan pemetaan potensi kerawanan sekecil apapun.” imbuhnya

“Lakukan sosialisasi dan ajak masyarakat untuk memilih karena kesuksesan Pilkada dinilai dari tingkat partisipasi memilih yang tinggi.” tutupnya

Setelah melaksanakan upacara, pasukan upacara melakukan kegiatan outbond di Lapangan depan Kantor DPRD Kab. Langkat. (SAM)

TINGGALKAN BALASAN