Jonathan Crhistie Masuk Nominasi 100 Pria Tertampan di Dunia versi TC Candler

Kediri, Semarak.News – Siapa yang tidak kenal dengan nama Jonatan Christie atau kerap disapa Jojo usai keberhasilannya setelah meraih medali emas dalam dalam cabang olahraga bulu tangkis tunggal putra di Asian Games 2018, kini Jojo disorot publik karena masuk The 100 most handsome faces 2018 versi TC Candler.

Selain karena prestasinya, Jojo juga digilai publik karena ketampanannya. Pria kelahiran 15 September 1997 itu berhasil masuk dalam daftar 100 pria tertampan di dunia versi TC Candler. Sebuah hal yang mengejutkan bagi publik, mengingat hanya dia satu-satunya pria asal Indonesia yang masuk kedalam daftar tersebut, mengalahkan artis-artis di Tanah Air.

 

Sejak foto Jojo diunggah pada akun Instagram TC Candler pada kamis (13/9/2018), lebih dari 77 ribu orang sudah menyukai foto Jojo.

 

Dilansir dari Liputan6.com, terdapat 4 alasan mengapa Jojo layak masuk nominasi 100 pria tampan dunia versi The Independent Critics dan editor kenamaan TC Candler.

 

  1. Atlet berprestasi
Aksi Jojo gigit medali emas usai menerima penghargaan medali emas dalam ajang Asian Games 2018 di Jakarta. (Source : AFP Photo/Sonny Tumbelaka, www.bola.com)

Meskipun masih berusia 20 tahun, Jojo, pebulu tangkis jebolan PB Tangkis Specs Jakarta ini sudah banyak menorehkan prestasi di kancah internasional. Sejak bangku Sekolah Dasar Jojo sudah menekuni hobinya ini. Ia pernah meraih dua emas dan satu perak dalam olimpiade pelajar sekolah dasar se-Asia Tenggara di Jakarta tahun 2008.

Karena prestasinya itu, Jojo mendapat penghargaan Satya Lencana dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada awal tahun 2009 silam. Bahkan pada usia yang baru menginjak 15 tahun Jojo berhasil meraih gelar Internasional Senior pertamanya pada saat bertanding di Internasional Challenge pada Juli 2003 silam. Selain itu Jojo juga berhasil meraih medali emas tunggal putra pada ajang SEA Games tahun 2017.

  1. Multitalenta
Foto Jonathan Christie. (Source : kompas)

Selain pemain bulu tangkis yang ulung, Jojo juga memiliki kemampuan akting yang mumpuni. Ia pernah ikut andil dalam pembuatan film king pada tahun 2009 sebagai peran pendukung. Film ini didedikasikan untuk legenda bulu tangkis Liem Swie King.

  1. Fisik yang menawan
Aksi selebrasi buka kaos oleh Jojo usai menumbangkan lawannya pada pertandingan final Asian Games 2018 cabang Tunggal Putra Bulu Tangkis. (Source : ANTARA FOTO/INASGOC/Puspa Perwitasari)

Jojo sekilas terlihat seperti atlet-atlet bulu tangkis biasa pada umumnya. Namun, setelah aksi selebrasi buka baju ditengah lapangan, terlihat fisik yang menawan dimiliki oleh Jojo. Tak heran jika banyak kaum hawa dibuat tergila-gila olehya. Meski begitu, tak mudah baginya untuk mendapatkan badan ideal seperti itu. Jojo sangat disiplin dalam mengatur pola dan asupan makanan untuk tubuhnya. Selain itu, Jojo juga rajin melakukan gym.

  1. Attitude yang baik
Jonathan Christie usai menerima medali emas dalam ajang Asian Games 2018 di Jakarta.(Source : https://www.dawainusa.com/dapat-bonus-dari-jokowi-jonatan-christie-bangun-masjid-di-lombok/)

Sederet prestasi yang didapatkan Jojo tidak melulu ia dapatkan dengan mudah. Sifat disiplin tinggi dan ketekunan dalam berlatih menjadi salah satu kunci keberhasilannya menuju kemenangan. Pasangan Andreas Adi S dan Marlanti Djaja ini juga memiliki sifat dermawan dan tidak sombong. Bahkan sifat dermawan ini telah ditanamkan oleh kedua orang tuanya sejal Jojo masih kecil. (MS)

TINGGALKAN BALASAN