Alor.Semarak.News, Talk Show Peran Perempuan dan Kaum Muda menuju Pileg dan Pilpres 2019 yang digelar oleh Partai Golkar di aula Golkar Partai Golkar ( 05/01) jalan eltari no.10 kelurahan Mutiara kecamatan Teluk Mutiara.

Joe Magangsau Ketua Osis Sma.Negeri 1 kalabahi dalam diskusi tersebut menyebutkan bahwa diskusi dengan tema Peran pemuda dan Perempuan menuju pemilihan Legislatif jangan semata fokus pada fisik tetapi mari lihat kualitas seseorang dalam mengikuti pesta demokrasi tersebut.

Joe mengatakan ada kaum muda yang jiwa tua dan ada orang tua yang berjiwa muda,sehingga jika berbicara pemilihan legislatif bukan bicara jenis kelamin perempuan/ laki-laki, Tua atau muda  namun bicara kualitas caleg yang maju dalam menyampaikan aspirasi Rakyat. ” saya melihat ada orang tua khusus di Dapil saya kebanyakan ibu-ibu yang mencalonkan diri jadi caleg modal nekat saja, mengapa modal nekat karena ketika turun di masyarakat untuk berdiskusi dengan masyarakat biasanya suami atau orang-orang dekat yang dipakai untuk melakukan diskusi, mengapa demikian karena kebanyakan Partai Politik lebih berpikir soal keterwakilan perempuan, jenis kelamin dan lain-lain sehingga mengabaikan kualitas para calon anggota Dprd;”ucapnya.

Joe menegaskan Jangan modal nekat untuk maju Calon Dprd, menjadi calon legislatif merupakan perwakilan rakyat yang akan menyuarakan aspirasi rakyat untuk itu kualitas diri paling penting untuk diperhatikan.

Hari ini jangan bicara tentang orang muda dan perempuan harus diterima tetapi kita bicara tentang kemajuan daerah maka kita harus bicara tentang kualitas orang muda dan perempuan calon anggota Dprd tegas Ketua Osis Sma.Negeri 1 kalabahi tersebut.

Joe menyampaikan terima kasih juga kepada calon anggota Dprd prop.Ntt, Nita Blegur yang juga Alumni Sma.Negeri 1 Kalabahi dan para Alumni lainnya  yang telah berkontribusi membantu pembangunam Sma.Negeri 1 Kalabahi, tetapi ada alumni-alumni sma.negeri 1 kalabahi yang menduduki kursi di Dprd yang ketika diundang oleh Sma.Negeri 1 kalabahi tidak hadir dalam kegiatan tersebut apalagi berkontribusi buat sekolah.

Joe mengatakan bagaimana Osis Sma.Negeri 1 kalabahi ketika sudah besar mau masuk Partai Golkar kalau Golkar tidak mau masuk di sekolah kami ucapnya.

Diakhir dari penyampaiannya ketua Osis Sma.Negeri 1 Kalabahi tersebut mengharapkan kepada Anggota Dprd alor, Gotlif sirituka dan moria weni untuk menjadi anggota Dprd Alor bukan Anggota Dprd Dapil masing-masing, seraplah aspirasi masyarakat dari marica hingga maritaing. Jadilah Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR) bukan Datang Paraf Rupiah ( DPR) pesannya. ( Dako)

LEAVE A REPLY