Iran Kokoh Dengan Program Rudal Nuklirnya

Sebuah rudal jarak menengah yang diluncurkan oleh militer Iran yang ditargetkan pada militan ISIS Suriah di Kermanshah, Iran, 19 Juni 2017. Iran meluncurkan serangan rudal balistik jarak menengah terhadap area yang diklaim sebagai basis teroris di dekat Provinsi Deir-ez Zor, Suriah. (IRIB News Agency, Morteza Fakhrinejad via AP). Read more at http://dunia.tempo.co/read/news/2017/08/21/115901903/soal-program-rudal-nuklir-iran-tak-menyerah-pada-barat#ewy260KlstoOCXTj.99

Teheran, Semarak.news – Iran akan tetap mempertahankan program rudal nuklir dari tekanan Barat ujar Menteri Pertahanan Iran, Amir Hatami,
dalam pertemuan kabinet sesaat dia ditunjuk mengisi kursi kabinet oleh Presiden Hassa Rouhani.
“Program rudal nuklir yang dipertahankan Iran tidak akan memiliki dampak pada tekanan Barat,” ucapnya.

Sebelumnya, sejumlah pejabat Amerika Serikat mengatakan, program rudal nuklir balistik Iran telah mengancam kepentingan Amerika di berbagai belahan dunia.
Kesepakatan yang dimulai pada 2015 antara Iran dengan enam negara superkuat memiliki dampak positif terhadap negeri Mullah itu, yakni dicabutnya sanksi ekonomi. Namun disamping itu, Iran melanjutkan program nuklirya yang selama ini dicemaskan Barat.

Sikap Iran ini membuat Washington geram. Trump didukung para pejabatnya menjatuhkan sanksi baru terhadap Teheran agar membatalkan program nuklir yang saat ini sedang dijalankan. (GIS)

 

TINGGALKAN BALASAN