Iqbal : Akademik berprestasi, Mahasiswa Juga Bisa Berorganisasi

Banjarbaru, Semaraknews – Akademik berprestasi, Mahasiswa juga bisa berorganisasi. Dalam acara bertajuk Festival Maulid Habsyi (16/4), mahasiswa Universitas Islam Kalimantan membuktikan dirinya mampu berorganisasi dengan baik. Hal ini terlihat dari tamu undangan yang datang, bukan main Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor menyempatkan dirinya untuk hadir di Halaman Parkir Stadion Mini, Jalan R. O. Ulin Kota Banjarbaru sekaligus membuka acara tersebut.

“Acara ini membuktikan bahwa mahasiswa tidak hanya baik dalam prestasi akademik namun juga baik dalam urusan berorganisasi”, ujar Iqbal yang pada acara tersebut didaulat sebagai Penanggung Jawab Acara.

Acara yang melibatkan dari berbagai pihak ini juga merupakan salah satu upaya untuk mengamalkan tri dharma perguruan tinggi yakni pengabdia masyarakat. Selain itu acara ini pastinya akan mempererat tali silaturahmi baik antar mahasiswa, masyarakat, dan juga antara mahasiswa dengan Kepala Daerah.

Festival Maulid Habsyi pada malam ini mampu menyedot perhatian masyarakat sekitar, tak kurang dari 200 orang hadir untuk menyaksikan festival tersebut. Pada malam ini, Festival Maulid Habsyi menampilkan 8 peserta diantaranya Nurul Iman Cilik, Ar Rahman, As Sajidah, Asy Syauq, Al Mahabah, Al Muawwanah Putri, Al Madaddurosul, dan Al Muawannah Putra. Nantinya akan dipilih vokal dan aransemen terbaik. Selain itu kostum terbaik juga masuk dalam kategori perlombaan.

TINGGALKAN BALASAN