Insan Pers dan KPU Dairi Ajak Pemilih Mula Jangan Golput

Penyerahan Plakat kepada Narasumber Acara BIncang-Bincang "Jangan Golput".

Dairi, Semarak.News – Menjelang Pilkada Dairi 2018, Insan pers Dairi berkerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabuoaten Dairi menyelenggarakan bincang-bincang dengan pemilih mula yang berasal dari kaum pelajar SMA, Senin (30/04/2018)

 

Tema yang diusung ialah “Jangan Golput” dimana insan pers bersama KPU Dairi mengajak para pemilih mula agar tidak golput pada Pilkada Dairi tanggal 27 Juni 2018.

 

Komisioner KPU Dairi, Veryanto Sitohang mengatakan jika pilihan masyarakat turut menentukan masa depan suatu masyarakat dan daerah.

 

“Apabila seseorang turut memilih maka turut berkontribusi untuk memilih pimpinan. Hal itu secara tidak langsung juga menentukan masa depan suatu masyarakat dan daerah.”, Jelas Veryanto.

 

Komisioner KPU Dairi Divisi hukum ini juga tidak bosan-bosan untuk mengingatkan para pemilih mula agar jangan golput dalam Pilkada Dairi serta menjelaskan bahwa para pemilih mula yang berasal dari kaum pelajar SMA merupakan agen perubahan kedepannya.

 

Tidak ketinggalan, pihaknya  mengingatkan kepada peserta agar tidak memilih hanya karena uang serta tidak berpartisipasi dalam menyebarkan Hoax, kampanye hitam dan ujaran kebencian terutama yang berbasis SARA.

 

“Untuk menciptakan Pilkada damai, harus dimulai dari perilaku pemilih. Pemilih harus mengikuti aturan yang berlaku dan tidak mudah terpancing melakukan pelanggaran-pelanggaran.”, ujarnya.

 

Di akhir acara, seluruh peserta yang hadir secara bergiliran menuliskan masing-masing nama beserta tanda tangan pada sebuat kain sebagai tanda pernyataan “jangan golput”. [CRZ]

TINGGALKAN BALASAN