Indonesia Berduka, Korban Meninggal Bencana Gempa dan Tsunami Palu Mencapai 832 Orang

Warga membantu evakuasi korban (sumber : liputan6.com)

Palu, Semarak.News – Bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala sangatlah membuat duka bagi bangsa Indonesia. Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana (BNPB), jumlah korban yang telah ditemukan dalam keadaan meninggal mencapai 832 orang.

“Update dampak bencana jumlah korban jiwa sampai siang ini pukul 13.00, total 832 orang meninggal dunia terdiri di Kota Palu 821 orang dan Donggala 11 orang,” ujar Sutopo Purwo Nugroho selaku Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB.

Korban tewas yang tertimpa gedung akibat gempa dan diterjang tsunami akan terus dinilai akan terus bertambah , dikarenakan sampai saat ini masih banyak wilayah dalam tahap pencarian dan evakuasi korban.

Dalam penanggulangannya, seluruh jajaran pemerintah sudah mencoba membantu dalam menanggulangi bencana ini. Seperti evakuasi korban bencana yang dilakukan oleh TNI AU untuk diterbangkan ke Kota Manado, pemberian bantuan berupa sembako, sampai dengan bantuan pasukan evakuasi korban dan juga pemulihan pasca bencana.

Selain itu, Bapak Presiden Joko Widodo juga turut datang langsung untuk melihat kondisi masyarakat korban bencana tersebut.

TINGGALKAN BALASAN