Indahnya Anambas, Surga yang “Masih Perawan”

Ilustrasi Keindahan Anambas

Kep. Riau, Semarak.News – Adakah diantara kalian yang sudah pernah mengunjungi Anambas? Atau bahkan kalian belum pernah mendengar Anambas sebelumnya? Dimana sih Anambas itu? Beberapa pertanyaan ini mungkin akan terjawab dalam artikel ini. Check it out!!

Anambas

Meskipun namanya belum banyak dibicarakan orang seperti halnya Raja Ampat, Bunaken, atau bahkan Wakatobi. Anambas memiliki pesona tersendiri bagi para traveller sejati. Keindahan khas alam tropis yang dimilikinya nggak kalah loh sama tempat-tempat lainnya. Daya tarik yang dimiliki Anambas antara lain lautnya yang biru, terumbu karangnya yang beraneka ragam dan terjaga, serta karifan lokal masyarakat disekitarnya. Anambas sendiri terdiri dari beberapa pulau sehingga orang suka menyebutnya dengan Kepulauan Anambas. Terbentuknya laguna-laguna sebagai pemisah antar pulaunya menjadi daya tarik tersendiri disini. Saat air laut surut, wisatawan dapat melihat beberapa pulau yang terhubung dengan gundukan pasir. Dasar laguna yang berwarna putih bersih ditambah dengan taman karang yang indah membuat mata dimanjakan olehnya.

Kepulauan Anambas termasuk dalam Provinsi Kepulauan Riau yang dekat dengan Laut Tiongkok Selatan. Terdapat 238 pulau dan hanya 26 pulau yang berpenghuni. Berbagai predikat pun telah disandang oleh Anambas salah satunya sebagai Kepulauan Tropis Terindah di Asia Tenggara versi CNN. Bukan gak mungkin Anambas akan menjadi saingan Raja Ampat dan Maladewa sekalipun untuk menjadi destinasi tujuan wisata dunia. Lalu, apa aja sih yang ada di Anambas? Berikut ulasannya.

Tarempa

Saat pertama kali menginjakkan kaki ke pulau ini pasti kamu akan merasa sangat terasingkan. Mengapa demikian, karena pulau ini sangat terpencil dari hiruk pikuknya Kota Batam dan Tanjung Pinang. Tarempa yang berada di Pulau Siantan ini memiliki keindahan pantai yang sangat mempesona. Tarempa juga merupakan Ibukota Kepulauan Anambas. Meskipun sebagai ibukota, disini kamu hanya bisa mendapatkan sinyal telepon pada saat malam hari.

Penjalin

Pulau ini merupakan salah satu pulau terluar Indonesia yang berbatasan dengan Malaysia, Singapura, dan Vietnam loh. Kecantikan panorama yang dapat dilihat dari pulau ini akan membuat kamu terkagum-kagum. Pemandangan yang dihiasi dengan pulau-pulau kecil, pasirnya yang putih bersih dan halus, serta jernihnya air laut yang dapat dijadikan titik snorkeling disini.

Pulau Piugus

Pulai ini memiliki pemandangan yang sangat eksotis dengan untaian pohon kelapa menghiasi pantai-pantainya, lautnya yang begitu jernih dan biru. Ditambah lagi dengan bongkahan besar bebatuan karang, makin menambah daya tarik Anambas! Bawah lautnya pun sangat indah, dengan formasi karang, dinding karang dan gorgonian yang dihuni ratusan ikan beraneka warna.

Sebenarnya masih banyak lagi tempat yang menarik di Anambas. Silakan kamu jelajah Anambas ya untuk mendapatkan pengalaman yang menakjubkan. Untuk menuju ke Kep. Anambas saat ini sudah tersedia pesawat komersil yang melayani rute Batam – Anambas. Wings Air menjadi satu-satunya maskapai yang melayani rute tersebut. Adapun jadwal keberangkatan dari Batam pada pukul 12.30 WIB (Senin, Rabu, Jumat). Sedangkan untuk jadwal dari Anambas pada pukul 13.55 WIB (Senin, Rabu, Jumat). Nah, sudah tau kan bagaimana cara untuk sampai ke Anambas, sekarang giliran kamu untuk menentukan jadwal liburanmu!

TINGGALKAN BALASAN