Imam Besar Ulama Indonesia Siap Dibela

Jakarta, Semarak.news – Deklarasi Kaukus Pembela Imam Besar Indonesia Habib Rizieq Shihab digelar sabtu pagi (24/2) di Gedung Joeang’45, Jl. Menteng Raya No. 31, Jakarta Pusat. 70 orang hadir dalam acara yang dipimpin oleh Dr. H. Abdul Chairi Ramadhan tersebut. Diantaranya Lius Singkarisma, Dedi Suharyadi (sekjen),KH. M. Al-Khaththath, Kyai Lubis, Abu Jibril, Buya Abdul Majid, dan Ust. Chairul Romadhon.

“Tujuan acara ini adalah untuk membela ulama ulama kita, ustad kita, aktivis kita yang banyak dikriminalisasi oleh pemerintah.” ucap Dr. H. Abdul Chairi Ramadhan, SH, MH dalam pembukaan acara.

Lius Singkarisma menambahkan seharusnya yang jadi tersangka makar harusnya juga dateng. Yang saya lihat ini adalah masalah keadilan. Negara ini lembek, lemah dan tempe kalo berani kriminalisasi ulama dan tokoh agama lainnya karena negara butuh orang yang kritis terhadap kebijakan pemerintah. Kenapa saya ikut lawan ahok padahal sama sama orang tionghoa. Karena dia ga adil, dia dzolim.

“Di negara kita banyak terjadi masalah salah satunya kriminalisasi ulama, ustadz, aktivis , dan orang orang yang kritis. Dan kota harus membela mereka maka dari itu kita adakan acara ini. Keamanan ulama saat ini sangat rawan, sekarang banyak orang gila yang bersenjata dan bisa menanyakan alamat ulama. Ini baru saya dengar.” tutur Dedi.

Di akhir acara tersebut menghasilkan Tiga Tuntutan Umat (TRITUMA) yakni Hentikan Kriminalisasi Terhadap Alim Ulama dan Aktivis, Menjamin Keselamatan Alim Ulama dan Aktivis, dan Rekonsiliasi Kebhinnekaan Guna Persatuan. (VQ)

TINGGALKAN BALASAN