November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Ikon aplikasi baru akan hadir di Google Pesan, Kontak, dan Telepon

Ikon aplikasi baru akan hadir di Google Pesan, Kontak, dan Telepon

Selain menghadirkan Banyak fitur perpesananGoogle meluncurkan ikon baru untuk aplikasi SMS/RCS, serta Telepon dan Kontak.

Perbarui 22/10Google Kontak versi 3.79.25.482243121 memperkenalkan ikon aplikasi baru. Ini cukup sederhana tanpa bayangan dan latar belakang putih. Ikon bertema lebih menarik dan menyederhanakan desain “tubuh”. Tampilannya lebih berbeda dari versi sebelumnya.

Pembaruan ini belum dirilis secara luas Melalui Play StoreSementara aplikasi Google Phone adalah yang berikutnya dan mungkin memanfaatkan program beta-nya.


Perbarui 21/10: Google sudah meluncurkan kode Pesan baru dengan pesan versi .android_20221018_01_RC00.phone.openbeta_dynamic. Itu juga aktif di Wear OS, dan Anda dapat berlangganan untuk itu beta di sini.

Seperti yang diharapkan, ikon biru ditempatkan pada latar belakang yang terang dan agak biasa-biasa saja. Tidak ada tampilan animasi, yang bahkan fitur Google Chat, dan animasi yang ditampilkan dalam video promosi Google tidak muncul hari ini.

Sementara itu, ikon bertema lebih baik dan agak dikenali bahkan dengan logo yang disederhanakan.


Asli 10/20: Ketiga ikon ini terus berbagi pola yang sama untuk menunjukkan bahwa mereka adalah bagian dari keluarga aplikasi yang sama yang bertanggung jawab untuk komunikasi. Gelembung pesan bersarang adalah pendorong utama di sini untuk mewakili bagaimana SMS (dan panggilan) melibatkan setidaknya dua peserta. Ini mirip dengan logo Google Chat berwarna hijau.

Biru tua digunakan di mana tumpang tindih ini terjadi, sementara warna biru muda lainnya juga digunakan. Akibatnya, ada kesan yang salah tentang kedalaman yang diturunkan dari bayangan — hal yang jarang terjadi pada ikon Google modern — sebagai hasilnya.

Dalam kasus ikon Pesan Google (dan untuk memastikan kontinuitas dan keakraban pengguna), biru juga merupakan warna gelembung default untuk RCS (Layanan Komunikasi Kaya). Ini adalah ikon yang dapat dikenali, tetapi bagian yang tumpang tindih, terutama di kiri bawah dan kanan atas, menghasilkan tampilan yang agak tidak akurat dan berantakan.

Telepon, pesan, dan kontak Google

Sementara itu, ikon aplikasi Google Phone baru terlihat sangat bagus, sementara kontak cukup jelas, meskipun warna biru yang lebih terang tampak seperti lengan daripada yang seharusnya dimaksudkan (orang berdampingan).

READ  Istirahat meja uap deluxe ini membuat perbedaan besar

Dibandingkan dengan kumpulan ikon saat ini, ikon-ikon ini mungkin kurang menonjol jika ditempatkan pada latar belakang terang daripada warna biru tua. Secara umum, mereka kurang realistis dan lebih elegan.

Google mengatakan ikon ini dirancang agar sesuai dengan aplikasi pihak pertama lainnya dan “masing-masing dirancang untuk beradaptasi dengannya” Topik artikel Anda. “Tentu saja ada kerataan dan kurangnya bayangan seperti yang terlihat di Ikon ruang kerja. Namun, perbandingan lain adalah set ikon YouTube dan warnanya yang sederhana.

google baru teleponDan PesanDan Kontak Token akan diluncurkan selama beberapa minggu ke depan.

FTC: Kami menggunakan tautan afiliasi untuk mendapatkan penghasilan. lagi.


Lihat 9to5Google di YouTube untuk berita selengkapnya: