HMI Cabang Pekanbaru: Waspada Terhadap Paham Komunis Milenial

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru Saat Aksi di depan DPRD Riau, Jumat (21/09/2018) (Sumber: Pribadi)

Pekanbaru, Semarak.News – Jika ada Pemutaran Film Penghianatan G30 S/PKI di kota Pekanbaru. Maka, Sekretaris Umun Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru mengajak kepada kader HMI selingkungan cabang Pekanbaru, masyarakat dan generasi milenial untuk bersama-sama menyaksikan pemutaran film penghianatan G30 S/PKI di kota pekanbaru agar bisa memahami bagaimana kekejaman PKI.

Mungkin dalam memperingati 30 September akan ada pemutaran kembali film penghianatan G 30 S/PKI oleh Komando Distrik Militer (KODIM) dan Instansi Pemerintah kota Pekanbaru.

Sekretaris Umum HMI Cabang Pekanbaru Endri, saat di konfirmasi semarak.news di Kantin Kartini Jl. Sudirman Pekanbaru, Jumat (28/09) mengatakan jika ada pemutaran film tersebut, maka mengajak para kader HMI, Masyarakat dan generasi milenial untuk menyaksikan dan memahami kekejaman PKI tersebut.

“Kalau ditanya tetang pemutaran kembali film G 30 S/PKI di kota pekanbaru tentu kita sangat apresiasi dan saya juga mengajak kepada masyarakat dan generasi millenial untuk nonton bareng terkhusus kader HMI, harus benar-benar menyaksikan bagaimana penghianatan dan kejamnya PKI terhadap beberapa Jendral dan bangsa ini.” Tutur Endri.

Sementara itu, lanjut Endri “Dengan adanya pemutaran G30 S/PKI ini, dengan harapan nantinya masyarakat dan generasi millenial agar bisa lebih waspada lagi terhadap gerakan-gerakan paham komunis di Indonesia maupun di Pekanabru.” Ujar Endri.

Sekretaris Umum HMI Cabang Pekanbaru, Endri juga menyampaikan bahwa PKI tetap menjadi musuh HMI karena HMI tetap menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI.

“PKI juga sempat ingin membubarkan HMI pada tahun 1965, karena HMI selalu menjaga ketahanan NKRI dan mempertinggi derajat masyarakat Indonesia, HMI juga mengembangkan dan menegakan ajaran agama Islam, maka dari itulah ketidaksukaan PKI terhadap HMI.” Tandas Endri.

Pemutaran film G30 S/PKI ini masih dalam tahap perencanaan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru. (WE)

TINGGALKAN BALASAN