MADRID – Juventus yang melawat ke Wanda Metropolitano, kalah 0-2 dari tuan rumah Atletico Madrid dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (20/2/2019) waktu setempat. Dalam statistik yang ditampilkan situs UEFA, Si Nyonya Tua sebenarnya mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 62 persen, tapi perkasa nya penampilan kiper tuan rumah, Jan Oblak, membuat segala serangan dari CR7 dkk. tidak berarti.

Gol Atleti diantaranya dicetak oleh Jose Gimenez di menit ke 78′ dan Diego Godin di menit 83′. Atas hasil ini skuat asuhan Diego Simeone memiliki modal 2 gol saat menjalani leg ke 2 di Allianz Stadium (13/3).

Selain itu, lawatan Manchester City ke Veltins-Arena membuahkan hasil. Walau bermain dengan 10 pemain sejak menit 68′, Aguero dkk berhasil menang dengan skor 2-3.

City unggul lebih dahulu lewat gol yang dicetak Sergio Aguero menit ke 18′. Schalke membalas di menit ke 38′ dan menit ke 45′, dimana sepasang gol dicetak oleh Nabil Bentaleb. Lalu Leroy Sane berhasil menyamakan kedudukan di menit 85′ dan Raheem Sterling mencatatkan namanya di papan skor di menit 90′ untuk memastikan keunggulan City.

Paruh kedua, Manchester City kehilangan bek Nicolas Otamendi karena kartu kuning kedua yang ia terima. Bermain dengan 10 pemain, Manchester City justru tampil menyerang dan dominan.

Leg ke 2 akan dilaksanakan pada 13 Maret 2019 di Etihad Stadium.

LEAVE A REPLY