Harga Emas Menguat Hari Ini

Emas Murni [Sumber : google.com]

Hasil gambar untuk emasJakarta, Semarak.news – Harga emas dunia meningkat melewati level US$ 1.300 per ons troi di tengah berlanjutnya koreksi dolar Amerika Serikat (AS).. Selasa (29/8) pukul 7.37 WIB, harga emas untuk pengiriman Desember 2017 di Commodity Exchange naik 0,6% ke level US$ 1.323,20 per ons troi. Ini adalah level tertinggi harga emas sejak awal November 2016.

Harga emas melanjutkan penguatan hari ini, setelah kemarin menembus level US$ 1.300. Awal pekan ini, harga emas melonjak 1,34% ke US$ 1.315,30 per ons troi. Dalam dua hari, harga emas melonjak 1,95%.

Luncuran misil Korea Utara yang melewati bagian utara Jepang turut mengerek harga emas yang merupakan safe haven.

Penguatan emas pagi ini sepertinya kian terdorong laporan terbaru peluncuran rudal oleh Korea Utara yang melintasi wilayah udara Jepang. Dilansir Reuters, kabar ini kembali memicu ketegangan di semenanjung Korea serta sedikit menggoyahkan pasar di kawasan tersebut pagi ini.

Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga menggambarkan uji coba rudal Korut itu sebagai ancaman yang belum pernah terjadi sebelumnya. Jepang dikatakan akan mengambil langkah tepat sebagai reaksi atas penembakan rudal Korut.

Emas, sebagai aset safe haven seperti diketahui mendapatkan keuntungan dari rasa ketidakpastian, ketegangan geopolitik, dan penghindaran risiko dalam pasar yang menyokong pembelian logam mulia. (ARS)

TINGGALKAN BALASAN