Haflah Tasyakur Khotmil Qur’an ke II dan Peringatan Isra’ Mi’raj oleh Majelis Assalafiatun Ilmi dan Pujakesuma Kab. Dairi

Haflah Tasyakur Khotmil Qur’an ke II dan Peringatan Isra’ Mi’raj oleh Majelis Assalafiatun Ilmi dan Pujakesuma Kab. Dairi

Dairi, Semarak.news – Majelis Assalafiatum Miftahul Ilmi bersama keluarga besar Pujakesuma Kabupaten Dairi menyelenggarakan Haflah Tasyakur Khotmil Qur’an ke-II dan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Minggu (15/04/2018).

Turut hadir Bapak Ba’di Husein sebagai Ketua DPC Pujakesuma Kecamatan Sidikalang dan Ustadz Irwan Sidebang sebagai tokoh agama Sidikalang. Dalam acara tersebut juga dilaksanakan wisuda para santri Majelis Assalafiatum Miftahul Ilmi.

Sebagai ketua panitia, Wailal Ibnu Al-Aqsa mengatakan bahwa Santri yang diwisuda telah melalui sejumlah proses seleksi yang dimulai pada Januari 2018 kemudian sesuai dengan tema yang diambil yaitu membentuk insan Qur’ani yang bisa menjaga Al-Qur’an diharapkan agar santri yang diwisuda nantinya dapat menjaga Al-Qur’an.

“Sebelumnya santri-santri binaan Majelis Assalafiatun Miftahul ‘Ilmi telah memperoleh prestasi dalam cabang MTQ Kec. Sidikalang.”, tambahnya.

Tidak ketinggalan, Ba’di Husein mengatakan bahwa Hukum menghormati ulama adalah sangat baik dan dianjurkan. Apabila manusia tidak mau lagi menghormati ulama, maka akan diturunkan adzab berupa pemimpin yang dzalim serta dikeluarkan dari iman. Sehubungan dengan hal tersebut, saat ini sudah terdapat banyak pemimpin di Indonesiayang tidak amanahdalam melaksanakan tugasnya, misalnya memotong anggaran dari pusat yang seharusnya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap agar para santri bersedia menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup. Hal tersebut disebabkan karena tidak tertutup kemungkinan bahwa Al-Qur’an dapat menjadi solusi permasalahan baik di dunia maupun akhirat.”, tambahnya. [CRZ]

TINGGALKAN BALASAN