Habib Syech Membuat Penduduk Banjarbaru Bersholawat Bersama

Suasana saat Habib Syech memimpin sholawat [sumber: rprk/semaraknews]

Banjarbaru, Semarak.news – Habib Syech membuat penduduk Banjarbaru bersholawat bersama di Lapangan Murjani. Habib Syech memang beken dalam hal bersholawat. Tidak mengherankan para “Syekhermania” julukan bagi para pecinta Habib Syech dan juga para santri disekitar wilayah Banjarbaru berduyun-duyun datang menghadiri acara bertajuk “Banjarbaru Bersholawat”. Lapangan Murjani penuh dengan lautan manusia yang memang sedari awal sudah diinfokan untuk menggunakan pakaian serba putih. Ribuan jamaah bersama-sama melantunkan sholawat yang dipimpin oleh Habib Syech.

Selain Habib Syech, turut hadir pula para Muspika Banjarbaru. Seperti, Walikota beserta Wakil Walikota Banjarbaru, Kapolres, Dandim Martapura, dan Kepala Kejaksaan Negeri. Turut hadir pula Guru Abu yang memberikan sedikit tausyiah sekaligus waktu yang dimanfaatkan Habib Syech untuk istirahat sejenak karena semangat yang menggebu-gebu memimpin sholawat.

Acara dimulai tepat pukul 20.00 WIB yang dibuka oleh MC. Sebelum acara berlangsung terlihat para Syekhermania dibarisan paling depan sudah duduk manis menunggu kedatangan Habib Syech. Saat Habib Syech melantunkan sholawat yang menggunakan bahasa Jawa banyak juga para jamaah yang mengikuti bahkan hafal. Hal ini tidak lepas dari banyaknya santri yang juga bisa berbahasa Jawa mengingat banyak pendatang dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur yang bermukim di Kalimantan Selatan khususnya Banjarbaru.

Selain itu, turut pula hadir para akademisi Islam yang tergabung dalam PMII cabang Martapura. Dengan mengajak seluruh anggotanya, PMII cabang Martapura juga turut meramaikan dan memeriahkan acara Banjarbaru bersholawat, bergabung menjadi satu dengan para santri-santri dan juga para jamaah lainnya. “PMII cabang Martapura datang dengan jumlah hingga puluhan orang,” ujar Januar Shahib anggota PMII cabang Martapura.[RP]

Para akademisi Islam yang tergabung dalam PMII cabang Martapura. [sumber: semaraknews]

TINGGALKAN BALASAN