Gubernur, Pemko, dan BP Batam Siap Dukung HIPMI dalam Membantu Membangun Perekonomian Kepri

Pelantikan dan Pengukuhan BPD HIPMI Kepri Masa Bakti 2018-2020

Batam, Semarak.news — Pemerintah Provinsi Kepri akan bersinergi dalam membangun dan meningkatkan perekonomian Kepri dengan para pengusaha muda, khususnya pengusaha muda yang terhimpun dalam organisasi Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Kepri.

Ia berharap agar para pengusaha muda mampu untuk terus mencari peluang sehingga dapat terus mengembangkan kemampuan sebagai seorang pengusaha.

“Jangan mati dalam berpikir”, tuturnya.

Hal itu disampaikan di dalam acara “Pelantikan dan Pengukuhan BPD HIPMI Kepri Masa Bakti 2018-2020” di Hotel Planet Holiday, Batam, Selasa malam (17/4).

Selain itu, Ia juga mengharapkan agar para calon pengusaha besar seperti HIPMI, untuk terus berlatih dalam mengambil keputusan dan melakukan setiap tindakannya dengan cepat.

Karena faktor tersebut merupakan salah satu kriteria yang banyak diincar oleh para pejabat saat ini. “Banyak pejabat saat ini yang mengangkat bawahannya dari kalangan pengusaha,” ungkapnya. ‎

Ketua pelaksana Diklatda BPD HIPMI kepri, Lisa Yulia, dalam sambutannya mengatakan bahwa HIPMI Kepri telah siap untuk bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kepri, Pemerintah Kota Batam, dan BP Batam, dalam pembangunan Kota Batam.

Dalam acara tersebut, HIPMI melantik pengurus BPD HIPMI Kepri dengan jumlah 65 orang pengurus, yang terdiri dari pengurus HIPMI Perguruan Tinggi dan pengurus HIPMI Peduli Kepri.

Kemudian dalam acara yang sama, Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, menyampaikan bahwa para pengusaha-pengusaha besar yang saat ini ada, diawali dengan menjadi pengusaha muda terlebih dahulu.

Oleh sebab itu, ia memutuskan, “BP Batam siap untuk memfasilitasi HIPMI bila HIPMI memiliki suatu proyek dan butuh bantuan BP Batam,” tuturnya, yang disambut dengan tepuk tangan meriah oleh para pengurus HIPMI Kepri yang berada di dalam ruangan.

Sehingga Ia berharap banyak kepada para pengurus yang tergabung dalam HIPMI untuk turut berperan dalam pembangunan Kota Batam.

Di hari yang sama, pada selasa siang, diselenggarakan Diklatda dan Rakerda Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Kepri.

Dalam acara tersebut, Walikota Batam, Muhammad Rudi, turut hadir dan memberikan sambutan.

Ia menyampaikan bahwa, jika ingin menjadi pengusaha, maka diharapkan agar tidak pernah takut untuk gagal.

“Jika ingin memulai suatu usaha, maka mulailah saat ini juga,” jelasnya.

Oleh karena itu, suatu perusahaan perlu melakukan kerja sama dengan beberapa kolega dan jangan membangun perusahaan secara tunggal, sehingga dapat meminimalisir resiko terjadinya kegagalan.

Dalam acara tersebut, HIPMI telah sukses mendapatkan perhatian dari gubernur, Pemko Batam, dan BP Batam, untuk membantu memajukan organisasi tersebut. [RN]

TINGGALKAN BALASAN