Gubernur Nusa Tenggara Timur : Selamat Paskah Masyarakat NTT !

dok/Semarak.news

Kupang,Semarak.news-Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya mengucapkan Selamat Merayakan Ibadah Paskah bagi seluruh Umat Kristiani Nusa Tenggara Timur dalam Konferensi Pers bersama wartawan cetak, elektronik dan online di ruangan rapat Kantor Gubernur NTT (28/03/2018).

“Saya mengucapkan selamat merayakan Paskah bagi seluruh masyarakat NTT, ciptakan suasana damai dan khitmad dalam perayaan Paskah kali ini.” Kata Frans

Gubernur NTT juga membahas terkait permasalahan TKI Illegal yang selama ini menghantui Provinsi NTT. Terdapat himbauan penting bagi calon TKI yang akan berangkat ke Luar Negeri yakni memenuhi seluruh dokumen-dokumen sesuai dengan prosedur yang berlaku agar dapat dipertanggung jawabkan.

“Pemerintah Daerah tidak melarang rakyatnya untuk bekerja ke Luar Negeri, namun alangkah baiknya sebelum calon TKI berangkat, dokumen yang dimiliki harus sesuai dengan prosedural agar tidak lagi terjadi yang namanya TKI Illegal.” tandasnya

Pemerintah Daerah dan Pihak Kepolisian NTT sudah membentuk satgas di Luar negeri maupun di NTT sendiri untuk mengatasi permasalahan TKI Illegal ini. Himbauan juga diberikan kepada Penyedia Jasa Tenaga Kerja untuk lebih bertanggung jawab kepada calon tenaga kerja yang akan diberangkatkan melalui bironya.

Permasalahan TKI Illegal menjadi perbincangan yang hangat di NTT semenjak adanya kasus Adelina Sau selaku korban TKI Illegal yang dipulangkan dalam keadaan meninggal dunia. maka dari itu Gubernur NTT dengan jajaranna berusaha untuk meminimalisir kasus TKI Illegal di Provinsi NTT. (RA)

TINGGALKAN BALASAN