Kominfo: Generasi Milenial Indonesia Terjerat Nomophobia

Ternate, Semarak.news-“Saat ini generasi milenial Indonesia sangat bergantung pada gadget,” keluh Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik, Kominfo Selamatta Sembiring saat membuka Forum Dialog dan Literasi Digital, Jumat (5/10/2018) di The Batik Hotel.

No mobile phone phobia atau nomophobia merupakan sindrom takut kehilangan gawai salah satunya smartphone.

Kecanduan ini, kata Sembiring, harus segera diatasi karena dapat memberikan efek yang buruk secara kejiwaan. Parahnya, bila dibiarkan kecanduan gawai ini dapat merusak generasi bangsa.

“Sebagian besar anak zaman milenial menggunakan waktunya untuk bermain internet. Padahal 90 persen konten di internet adalah negatif.” Tambahnya.

Sembiring juga menyampaikan agar generasi saat ini mampu memanfaatkan waktunya dengan baik serta memfilter konten-konten yang baik.

Forum yang mengambil tema Taat Beragama, Bergaul Harmonis, dan Sopan Berkomunikasi ini juga dihadiri Wakil Ketua MUI Maluku Utara Harun Ginoni, dan dua orang pemantik yaitu Faiz Syokron Ma’mun dari anggota Komisi Fatwa MUI Pusat dan Nukman Luthfie seorang profesional juga praktisi media sosial. (MDZ)

TINGGALKAN BALASAN