Gelar Operasi Patuh Toba 2018, Kasat Lantas: Ini Demi Keselamatan Masyarakat Dairi

Kasat Lantas Polres Dairi, AKP M. Hasan , SH,MH, saat ditemui di ruangannya

Dairi, Semarak.News –  Polres Dairi mulai melaksanakan Operasi Patuh Toba 2018 di seluruh kecamatan di Kabupaten Dairi pada Kamis (26/4/2018). Rencananya opersai tesrebut akan berlangsung selama 14 hari.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Dairi, AKP Muhammad Hasan SH, MH mengatakan dalam operasi kali ini petugas kepolisian akan bekerja sama dengan personil TNI dan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Dairi.

“Pada operasi yang akan berlangsung selama 14 hari ini, sat lantas dibantu oleh personil TNI dan dishub. Setiap pelanggar lalu lintas dilapangan akan langsung kami tilang. Tidak ada peringatan lagi, karena itu sudah dilakukan pada Operasi Simpatik beberapa waktu lalu sebagai himbauan,” tegas Kasat Lantas.

Pihaknya berharap para pengendara tidak hanya tertib berlalu lintas ketika adanya Operasi Patuh Toba 2018, namun tetap mematuhi rambu lalu lintas dan melengkapi surat-surat selama berkendara setiap harinya demi keselamatan bersama.

“Pada umumnya tingkat kesadaran masyarakat Dairi dalam keselamatan berkendara masih rendah. Padahal saat mengendarai roda dua sudah pasti berpotensi kecelakaan. Mereka patuh hanya ketika ada polisi dilapangan. Padahal tertib berlalu lintas tujuannya untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain. Kan lebih baik mencegah dari pada sudah terjadi baru menyesal,” Ujar AKP M. Hasan.

Dalam Operasi Patuh Toba, Polres Dairi mengerahkan sebanyak 51 personil dari Polres dan Polsek termasuk unsur pimpinan dan pelaksana. [CRZ]

 

 

 

 

TINGGALKAN BALASAN