Pailelang, Semarak.News | Dandim 1622 Alor Letkol Inf. Supyan Munawar, S.Ag berpesan kepada pasukan Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) agar selalu membaur bersama masyarakat selama pelaksanaan kegiatan TMMD berlangsung. Dandim berpesan TNI harus menjadi bagian dari masyarakat.

Anggota satgas untuk sementara ini berpindah ke lokasi TMMD ya, inap di rumah warga. Semua kebutuhan makan minum dan sebagainya kita siapkan. Mohon jaga perilaku, tutur kata selama kegiatan TMMD berlangsung. Dari batalyon berikan yel-yel kekompakan. Ciptakan suasana yang lebih enjoy dan jangan sampai ada hal-hal yang membuat anggota tertekan,” ujar Dandim usai pelaksanaan Geladi Resik TMMD di Lapangan SMP Negeri Pailelang, ABAD, Rabu, (10/7/19).

Ia menegaskan, kehadiran TNI harus menjadi manfaat bagi masyarakat dan lingkungan ini. Menurutnya, dalam pelaksanaan kegiatan nantinya dihadiri juga oleh masyarakat Desa Pailelang untuk bagaimana kita saling tukar pikiran saling berbagi.

Selalu menikmati dan menyesuaikan diri dengan keadaan Alor, tanah persaudaraan, tanah adat. Kita sebagai prajurit, dimanapun kita berada selalu menjaga prilaku, menjunjung tinggi nilai kebersamaan utamanya lagi adat istiadat. Dengan demikian kita akan diterima dimana saja. Ingat sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI. Dimana tanah dipijak, disitu langit dijunjung,” sambungnya.

Seperti disaksikan wartawan, pelaksanaan Geladi Resik TMMD ke 105 itu berlangsung sukses. Dalam geladi itu, Perwira Seksi Teritorial Kodim 1622/Alor Kapten Inf Samuel Ulle bertindak sebagai komandan upacara dan Letu Jasril Sinaryo sebagai inspektur upacara.

Pelaksanaan geladi dihadiri juga pasukan Yonif 743 dan Lanud Eltari Kupang serta Satgas TMMD dari Kodim 1622 Alor. Geladi berlangsung Pukul 16.00 s.d 17.30 WITA. *(Joka)