Gandeng TNI, Ratusan Warga Ikut Bersihkan Jalan Baru

Gandeng TNI, Ratusan Warga Ikut Bersihkan Jalan Baru

0
13

Pailelang, Semarak.News | Ratusan warga Desa Pailelang Kecamatan ABAD, dengan antusias bersama TNI melakukan pembersihan jalan baru yang dikerjakan. Jalan baru ini dikerjakan melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1622/Alor. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan karya bakti sebagai implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter) dan hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD kususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” ujar anggota Tim Asistensi dan Penyuluhan Kapten Inf Fahrudin, (22/7/19).

Fahrudin disela-sela kegiatan tersebut menyatakan, sasarannya adalah pembersihan sektor kanan kiri badan jalan menuju kampung Padang Baru. Selain itu, juga saluran-saluran air yang terhambat, pohon-pohon besar yang rantingnya membahayakan masyarakat bila terjadi angin kencang dan diperkirakan akan patah dipotong.

Babinsa Kopka Frit Maro, menyampaikan pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan. Selain itu, kata dia, kegiatan ini merupakan program TNI.

Warga setempat bernama Ilyasa Karfei menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada Komandan Kodim 1622/Alor yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat. Ia menyatakan, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya kebersihan lingkungan. *(Joka)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY