Galdana Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Halmahera Tengah : Karena Kita Indonesia

Sumber : istimewa

Manado, Semarak.News – Berpedoman pada Pancasila sila ke-3, Persatuan Indonesia, Pelajar dan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Halmahera Tengah turun ke jalan, pada hari Selasa (9/10). Mereka turun ke jalan bukan untuk berdemo, melainkan untuk aksi kemanusian penggalangan dana bagi korban bencana di Palu dan Donggala.

“Kami menggalang dana untuk Palu dan Donggala, karena kami merasa harus membantu mereka. Walaupun kami berlatar belakang Halmahera Tengah dan mereka Sulawesi Tengah, tapi kita semua tetap Indonesia. Jadi sesuai dengan sila ke-3 dalam Pancasila, Persatuan Indonesia, itulah motivasi kami membantu mereka. Duka mereka, duka kami semua,” ujar korlap, Jumra Baharudin.

Jumra menambahkan bahwa aksi ini merupakan aksi kedua kali pihaknya dalam menggalang dana. Hingga saat ini dana yang telah di kumpulkan sudah lebih dari 4 juta rupiah. Pihaknya masih akan melanjutkan aksi hingga target yang ditetapkan tercapai.

“Iya, kami akan tetap menggalang dana hingga target kami tercapai. Mungkin bisa satu kali atau dua kali lagi, pokoknya target harus tercapai,” ucapnya.

Diketahui bahwa Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Halmahera Tengah telah menggelar penggalangan dana untuk Palu dan Donggala sebelumnya, Sabtu 6 Oktober 2018. Aksi sebelumnya mendapatkan dana bantuan lebih dari 3 juta rupiah.(SK)

TINGGALKAN BALASAN