Gabungan Tiga PC PMII di Sumatera Utara Peringati Harlah ke-58

    Langkat, Semarak.news – Sebagai bentuk Tasyakur atas berdirinya PMII yang tetap eksis dewasa ini, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) PC PMII LANGKAT-BINJAI, PC PMII ASAHAN TANJUNG BALAI, PC PMII DELI SERDANG, memperingati Hari Lahir (Harlah) PMII yang ke-58 dengan menggelar dialog kebangsaan, dzikir dan doa bersama, pemotongan tumpeng, dan wisata pergerakan.

    Peringatan Harlah PMII yang dilaksanakan penginapan Anugrah Shibaba Bukit Lawang, (21-22/4) berlangsung meriah dan audiens sangat khidmat mengikutinya.

    Ketua Panitia Lokal Harlah PMII 58 , Gusri Hanafi kepada Semarak.news mengatakan “Kegiatan ini merupakan bagian dari wujud eksistensi PMII, khususnya di Sumatera Utara, dan sebagai bentuk kecintaan kader pergerakan terhadap PMII, bahwa di setiap kader telah melekat dan tercatat bahwa dia adalah bagian dari PMII, diamnya tetap sebagai kader PMII, pergerakanya tetap sebagai kader PMII baik atau buruknya dia tetap akan di sebut kader PMII, tapi apa yg kita lakukan saat ini sejarah akan mencatatnya siapa kita di PMII pada masa itu.”

    Agenda acara dimulai dengan materi dialog kebangsaan yang dibawakan oleh Kapolsek Bahorok atas perintah dari Polres Langkat, kreasi Seni kader Pmii,  kemudian dilanjut dengan dzikir dan doa bersama. Kemudian acara dilanjutkan dengan serangkaian acara ceremonial, dan dilanjut dengan pemotongan tumpeng. Turut hadir materi oleh pihak TNGL, hingga Wisata pergerakan di wisata Bukit Lawang.

    Ketua cabang PMII Langkat Binjai, Sawaluddin SH, dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan ini berlandaskan AD (Anggaran Dasar) PMII yang didirikan di Surabaya pada tanggal 17 Syawal 1379 Hijriyah, bertepatan dengan 17 April 1960 dengan jangka waktu yang tidak terbatas, dan Hasil kerja sama 3 cabang PMII yang ada di Sumatra Utara yang pada saat itu 3 ketua cabang kebetulan bertemu dan berbincang tentang kegiatan HARLAH PMII KE 58.

    “PMII adalah Organisasi yang berhaluan Islam Ahlussunah Wal Jama’ah Serta menjunjung Nilai-nilai Kebangsaan, terbuktu Bahwa sampai hari ini PMII masih tetap eksis dan komitmen dalam memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia, melanjutkan estafet gerakan sehingga mampu mencetak pribadi yang Ulul Albab, PMII organisasi yang berkesadaran historis primodial atas relasi Tuhan, Manusia dan Alam, maka dari itu dalam moment harlah kali ini semoga kita tetap komitmen menjaga nilai-nilai KeAswajaan yang kekinian mulai terkikis oleh faham radikal serta eksis dalam menjaga keutuhan NKRI, kedepanya agar menjadi organisasi yang subur dan dicintai oleh masyarakat” tandasnya dengan tegas di hadapan audien.

    “Acara ini menggambarkan kader PMII yang patuh dan hormat kepada para pendahulu PMII, maka dari itu kita wajib melanjutkan estafet perjuangan para pendahulu PMII.” Imbuhnya.

    Panitia acaraturut  mengundang seluruh erwakilan PC PMII Yang ada di Sumatera Utara dan dihadiri oleh Wakil Ketua 1 PKC PMII Sumatera Utara, sahabat Hidayat Syaputra, perwakilan PC PMII MEDAN, PC PMII PADANG LAWAS, dan para senior PMII. (SAM)

    TINGGALKAN BALASAN