FSPMI Kembali Menggelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor Maybank

Bung Alan berorasi di atas mobil komando FSPMI

Surabaya, Semarak.news – Sejumlah pekerja yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Maybank, Jalan Pemuda no 60-70, Surabaya.

Sekitar 30 pekerja menduduki gerbang masuk kantor Maybank pada hari ini, 5 Maret 2018. Diatas mobil komando sejumlah tuntutan pun diutarakan. Bung Alan, orator diatas mobil tersebut menyatakan beberapa tuntutan sebagai berikut

  1. Menuntut penghentian Union Busting di Maybank
  2. Meminta Maybank untuk membayar hak-hak, membayar tunjungan, dan mempekerjakan kembali Ketua Umum dan Sekertaris Serikat Pekerja Perjuangan PT Bank Maybank Indonesia Tbk, Kristianto Agus Nurhidayat yang telah bekerja selama 25 tahun di Maybank namun di PHK secara sepihak tanpa melewati prosedur yang semestinya
  3. Mencabut somasi kepada Ketua PC SPAI FSPMI dan Ketua SPPBMI SPAI FSPMI
  4. Menjalankan UU Ketenaga kerjaan di Indonesia
  5. Menghentikan segala bentuk intimidasi kegiatan serikat pekerja dengan tidak membayarkan upah pekerja

    Spanduk berisi tuntutan terhadap Maybank

Aksi Unjuk rasa ini merupakan bentuk penolakan atas sikap dari pihak Maybank yang memberhetikan Kristianto Nurhidayat secara sepihak. Padahal Kristianto sendiri sudah bekerja selama 25 tahun di Maybank. Pasca PHK sepihak tersebut Kristianto juga tidak mendapatkan tunjangan maupun pesangon atas pengabidian 25 tahun di Maybank.

Aksi Unjuk Rasa sempat terhenti beberapa kali karena hujan lebat. Mengingat cuaca yang tidak mendukung akhirnya aksi selesai lebih awal dari yang dijadwalakn pukul 17.00 menjadi pukul 15.00.

TINGGALKAN BALASAN