Forum Mahasiswa se-Sulawesi Utara Gelar Aksi Demo di Kantor DPRD Provinsi

Mahasiswa menyampaikan orasi di depan kantor DPRD Provinsi Sulut (sumber : dokumen pribadi)

Manado, Semarak.News – Dalam rangka penolakan politisasi gerakan mahasiswa oleh elit politik, forum mahasiswa se-Sulawesi Utara menggelar aksi demo di Kantor DPRD Provinsi Sulut pada (28/9/2018). Mahasiswa tersebut merupakan gabungan dari beberapa kampus, seperti Universitas Sam Ratulangi, Universitas Pembangunan Indonesia, Universitas Kristen Indonesia Manado, IAIN, serta universitas se-Sulut lainnya.

Adapun titik kumpul mahasiswa berada di Patung Wolder Mongonsidi. Kemudian berangkat menuju Kantor DPRD menggunakan bis dengan pengawalan Polisi setempat.

“Sesuai dengan realitas yang terjadi, mahasiswa di Indonesia sudah banyak dipolitisasi oleh elit politik. Untuk itu, kami segenap mahasiswa se-Sulawesi Utara ingin mengembalikan kembali marwah perjuangan mahasiswa sebenarnya”, ujar Cristovan Loloh selaku koordinator aksi tersebut.

Dalam aksinya, mahasiswa mengharapkan agar pihak pejabat DPRD bisa menerima aspirasi dan melakukan diskusi ke dalam gedung terkait permasalahan tersebut. Namun realitanya, pejabat DPRD Provinsi Sulut yang disinyalir berjumlah 43 orang tidak berada di tempat.

“Kami sebagai perwakilan akan menerima semua aspirasi dari para mahasiswa dan akan membuat notulen terkait kegiatan ini. Untuk selanjutnya, akan diserahkan kepada anggota DPRD Provinsi yang saat ini tidak berada di tempat. Sebab jadwal kegiatan anggota DPRD sudah disusun sesuai dengan rencana kegiatan”, ujar Glenn selaku perwakilan DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

Perwakilan DPRD Provinsi Sulut menerima aspirasi mahasiswa (sumber : dokumen pribadi)

 

Selanjutnya, pihak perwakilan DPRD Provinsi Sulawesi Utara menerima aspirasi para mahasiswa yang terlampir secara tertulis. Namun, dalam aksi tersebut, para mahasiswa merasa kecewa karena pejabat DPRD tidak ada di tempat. Sehingga diskusi secara langsung untuk membahas permasalahan tersebut juga tidak bisa dilakukan. (AA)

TINGGALKAN BALASAN