FKPT Kalimantan Timur dan BNPT RI Gelar Seminar Literasi Digital Untuk Mencegah Radikalisme dan Terorisme

Kegiatan Workshop Literasi Digital Ke 27 di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur

Samarinda, Semarak.News – Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalimantan Timur dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar kegiatan Literasi Digital sebagai upaya melawan radikalisme dan terorisme, di Ballroom, Hotel Harris, Kota Samarinda, Senin (8/10/2018).

Kegiatan ini disi oleh Pimpinan Redaksi Kaltim Post serta Jimmy Silalahi ( Anggota Dewan Pers ) yang dihadiri sekitar seratus mahasiswa se-provinsi Kalimantan Timur, pegiat sosial media, Duta Damai Anti Radikal dan Terorisme dan komunitas literasi di Kota Samarinda.

“Usia muda adalah salah satu target strategis bagi para organisasi terorisme. Media adalah alat utama bagi teroris dalam menyebarkan informasi mereka. Oleh karena itu, anak anak muda harus pintar mengendalikan Gawai yang sehari-hari digunakan ” ucap Jimmy.

Seminar ini adalah program kerjasama dari BNPT RI dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) seluruh Indonesia dalam memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mencegah radikalisme dan terorisme. Kegiatan ini sudah dilakukan di 26 provinsi seluruh Indonesia, dan merupakan Seminar yang ke – 27 diadakan di Provinsi Kaltim.

TINGGALKAN BALASAN