FKPPI Sumatera Utara Gelar Apel Kebangsaan Bela Negara

H Buyung menyerahkan Bendera Pataka FKPPI kepada pengurus yang baru saja dilantik. [Foto: Sam]

Langkat, Semarak.news – FKPPI Sumatera Utara menggelar apel kebangsaan bela negara di Alun-Alun Tengku Amir Hamzah Stabat, Kab. Langkat, Minggu pagi (15/4). Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh anggota FKPPI se-Sumatera Utara.

Selain Apel Kebangsaan Bela Negara FKPPI Sumatera Utara, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan Pelantikan Pengurus Cabang 0215 FKPPI Kab. Langkat, dan Pengurus Rayon FKPPI se-jajaran Kodim 0203/Lkt.

Ketua PD II FKPPI Sumatera Utara H. Buyung alias H. Khairuddin Syah, S.E. turut hadir dalam kegiatan. Selain itu juga ada Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, S.H. Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin Danndim 0203/Lkt Letkol (Inf) Eka Gustiana serta perwakilan ormas dan OKP di Kab. Langkat.

Bertugas sebagai Inspektur Upacara adalah Letkol (Inf) Eka Gustiana, dan sebagai pemimpin upacara adalah Taufik. Dalam upacara, petugas membacakan Tekad FKPPI yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

1) Kami anggota FKPPI, bertaqwa kepada Tuhan YME, dan bertekad mempertahankan NKRI, yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.
2) Kami anggota FKPPI, bertekad, akan berada digaris terdepan, dalam menghadapi setiap ancaman yang akan membahayakan NKRI.
3) Kami anggota FKPPI, bertekad, mengisi kemerdekaan dengan pembangunan, untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur.
4) Kami anggota FKPPI, bertekad, meningkatkan rasa solidaritas dan rasa persaudaraan, serta mengutamakan persatuan dan kesatuan.
5) Kami anggota FKPPI, bertekad, melanjutkan cita-cita juang patriot bangsa dan meneruskan amal usaha TNI-Polri.

Sambutan Eka Gustiana, membacakan sambutan dari Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen (TNI) Ibnu Triwidodo menyampaikan bahwa FKPPI diharapkan bisa menjadi pelopor kesadaran bela negara sehingga dapat tercipta kehidupan yang harmonis di masyarakat.

“Dengan perkembangan situasi Pilkada Serentak 2018 ada 8 Kota/Kabupaten di Sumatera Utara. Diharapkan FKPPI menjadi contoh partisipasi yang baik di masyarakat. FKPPI diharapkan bisa menjaga soliditas antar anggota dan kerukunan dengan ormas lain.” imbuhnya.

Setelah dilaksanakan upacara, pelantikan pengurus dilaksanakan dengan disaksikan oleh seluruh peserta upacara. Terlihat para pejabat serta perwakilan OKP lain juga turut memberi selamat atas pengurus yang baru saja dilantik.

TINGGALKAN BALASAN