Pailelang, Semarak.News | Progres fisik pekerjaan pembangunan taman baca di Desa Pailelang Kecamatan ABAD kini mencapai 50 persen. Pekerjaan ini sebentar lagi rampung atas berkat kerja keras Satgas TMMD dibantu warga masyarakat setempat. Seperti pantauan wartawan, Rabu, (17/7/19) siang tadi, warga bergotong royong bersama para tentara membangun taman baca.

Pembangunan ini dalam rangka pelaksanaan TMMD ke-105 Kodim 1622/Alor yang berlokasi di Desa Pailelang. Selain, taman baca tersebut juga dilakukan pembongkaran jalan baru sepanjang 1,4 kilometer dan pembangunan satu buah lapangan bola volly.

Tokoh masyarakat Mateos Atakari menjelaskan, setelah pekerjaan pembangunan dua aset ini selesai akan difungsikan dengan baik. “Ini baru pertama kali. Karena di Pailelang tidak ada lapangan volly dan taman baca. Kalau sudah selesai nanti kami sosialisasikan kepada masyarakat agar dapat dipergunakan dengan baik,” jelas Mateos.

Dia menyatakan, di Desa Pailelang masih banyak anak-anak yang memiliki bakat di bidang olahraga, tatapi tidak didukung dengan fasilitas yang baik. “Ya kalau sudah ada lapangan begini anak-anak bisa pakai untuk latihan,” kata Mateos.

Sementara itu, Gembala GKII Jemaat Siloam Pailelang Oktovianus Jenfani,S.Th juga mengungkapkan hal yang sama. Menurut Okto, pihak gereja menyambut baik pembangunan dua aset ini. “Kami dari gereja siap untuk mewartakan lewat mimbar gereja. Kami berharap setelah pembangunan selesai, masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik agar tidak mubazir,” ungkap Okto.

Alumni SMK Negeri I Kalabahi Tahun 2005 ini memastikan kehadiran dua aset ini paling tidak akan mengurangi tingkat kenakalan remaja. “Saya pastikan kalau sudah ada taman baca dan lapangan volly, akan mengurangi anak-anak yang sering mabuk-mabukan dipinggir jalan. Sebab, mereka pasti akan fokus bermain volly dan juga membaca,” katanya.

“Tentu kita akan sampaikan lewat mimbar gereja, dan dalam jemaat ini ada mahasiswa dan mereka memfungsikan dengan main bola volly, karena disatu sisi menambah pengetahuan. Selain itu, masyarakat juga akan terus mengambil bagian,” ujarnya lagi. *(Joka)

LEAVE A REPLY