Festival Pesona Danau Limboto 2018 : Keindahan Semesta di Tanah Gorontalo

Festival Pesona Danau Limboto 2018 (sumber : google.com)

Gorontalo, Semarak.news – Pemerintah Provinsi Gorontalo kembali akan menyelenggarakan Festival Pesona Danau Limboto 2018 pada tanggal 21 – 23 September 2018 di kawasan Pentadio Resort, tepian Danau Limboto, Gorontalo. Festival ini merupakan event pariwisata nasional sebagai wujud dukungan Kementerian Pariwisata terhadap kemajuan pariwisata Provinsi Gorontalo.

Festival Pesona Danau Limboto 2018 diselenggarakan Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan tujuan untuk mempromosikan keindahan alam dan budaya di Provinsi Gorontalo sehingga diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan. Kunjungan wisatawan merupakan indikator terhadap keberhasilan sektor pariwisata, salah satu yang dapat dilakukan dengan mempromosikan potensi  yang dimiliki lewat Festival Pesona Danau Limboto. Peningkatan jumlah kunjungan wisatawan  sangat diharapkan oleh pemerintah setempat karena mampu meningkatkan pendapatan masyarakat setempat dan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Seperti acara tahun sebelumnya, Festival Pesona Danau Limboto 2018 akan diisi dengan serangkaian acara yang menarik seperti pawai budaya, diskusi tentang kegiatan kepariwisataan dan keilmuan , pertunjukan busana dan permainan tradisional, pesta kuliner, pemilihan Nou dan Uti, Alanggaya atau layang-layang tradisional, lomba perahu tradisional Danau Limboto, Gorontalo Gemilang Expo, burung berkicau, Adventure Motor Trail, fotografi, balap merpati, dan lain-lain.

Pawai budaya akan diikuti oleh beberapa suku yang mendiami Gorontalo, mereka akan mengenakan busana adat masing-masing. Busana tradisional peninggalan Kerajaan Gorontalo akan tampil dalam parade ini.

Danau Limboto merupakan muara bagi 5 sungai dan menjadi tempat favorit para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan mereka, terutama di pagi dan sore hari. Saat itu, danau menjadi lebih indah untuk pantulan sunset yang terbit.

Bagi Anda yang suka memancing, danau ini sangat cocok untuk melakukan aktivitas sambil menikmati situasi berangin, tamasya hijau dan tentu saja, ikannya. Anda bisa membawa ikan-ikan itu ke warung makan; mereka bisa memasak dan langsung menyediakannya untuk Anda. (HY)

TINGGALKAN BALASAN