Festival Ogoh-Ogoh, Wujud Indonesia Mini Di Batam

Upacara Menyanmbut Hari Raya Nyepi Saka 1940 Di Batam [Foto: Dokumentasi]

Batam, Semarak.news – Upacara Tawur Kesanga, Festival Ogoh-Ogoh Dan Pergelaran Seni Budaya Menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940, Kemarin, Jum’at (16/3/2018). Upacara dan Festival Ogoh-ogoh tersebut merupakan kegiatan yang laksanakan oleh umat Hindu untuk melaksanakan Ibadah sebelum pelaksanaan Hari Raya Nyepi berlangsung.

Kegiatan upacara yang disuguhkan dengan pergelaran Seni Budaya itu, terinspirasi dari program BBM27 atau Batam Bersatu Maju 2 Tahun 7 persen pertumbuhan ekonomi yang di programkan oleh pihak BP Batam. Seperti yang di tuturkan oleh, Ketua Panitia, Iwan Catrayasa, mengatakan “Sebenarnya kegiatan pergelaran seni budaya ini terinsipirasi dari program pemerintah BBM27 atau 2 tahun 7 persen, jadi selain umat melaksanakan ibadah juga disertai dengan pergelaran Budaya”, jelasnya.

Sementara itu, Ketua Perisade Kepi, I Wayan Jasmin, menambahkan “Kegiatan ini merupakan upacara untuk menyambut hari raya nyepi saka 1940, oleh karena itu saya berharap semoga dalam pelaksanaan Hari Raya Nyepi pada esok hari dapat berjalan aman”, tuturnya. Selain menyambut Hari Raya Nyepi, juga berharap agar kegiatan yang berlangsungnya kegiatan Hari Raya Nyepi dapat berlangsung aman dan terrib.

Selain umat Hindu, Ketua Persaudaraan Lintas Agama Batam, Didi suryadi juga turut berpartisipasi hadir dalam kegiatan tersebut. Lelaki paruh baya itu, mengatakan bahwa seluruh Persaudaraan Lintas Agama Batam akan selalu berkomitmen dan mendukung setiap kegiatan keagamaan dapat berjalan aman dan Kondusif. “Kami akan senantiasa berkomitmen agar dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh berbagai agama di Batam dapat Berjalan dengan aman serta Kondusif”, tuturnya didepan para para hadirin yang datang dalam Upacara Ogoh-Ogoh itu.

Acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa pejabat di Kepulauan Riau sepeti Tagor Napitupulu, Tanu Wijaya, Lukia Dinarsya, M. Santoso dan beberapa pejabat di Kepri lainnya.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN