Dukungan Untuk Papua dari WNI di Selangor

Dukungan Untuk Papua dari WNI di Selangor

0
66

Selangor, Semarak.News – Puluhan Warga Negara Indonesia (WNI) di Selangor, Malaysia turut nyatakan dukungan untuk Papua. Aksi pemberian dukungan tersebut dilaksanakan tepatnya di Kampong Gumut, Kuala Kubu Baru, Selangor Darul Ehsan, Senin siang (2/9) waktu setempat.

Aksi tersebut rupanya dilatarbelakangi oleh aksi-aksi serupa yang sebelumnya terlebih dahulu dilakukan oleh WNI di Kuala Lumpur.

Dari negeri tetangga, Malaysia, dukungan dari WNI yang terkenal memiliki rasa dan jiwa nasionalisme yang cukup tinggi, terus digelontarkan kepada saudara saudarinya di Bumi Cenderawasih, Papua.

Isu Papua memang sedang santer, bahkan media asing menulis fakta miring tentang kondisi di Papua. Banyak yang menuduh Pemerintah Indonesia melakukan intimidasi di Papua, namun yang terjadi jauh dari asumsi tersebut.

Untuk itu, WNI di luar negeri terutama di Malaysia yang sudah paham akan berita miring yang menyudutkan Indonesia terkait isu Papua, berkumpul untuk menunjukkan solidaritas dan kecintaan mereka pada NKRI.

Tujuan mereka tak lain adalah menepis kabar miring yang saat ini tengah berkembang. Mereka sadar bahwa ada banyak pihak-pihak yang ingin memecah belah NKRI karena selama ini Indonesia yang bersatu merupakan bangsa yang hebat dan sulit untuk diadu domba.

“Kami warga negara Indonesia di Malaysia mendukung Papua, karena Papua adalah bagian dari Indonesia, NKRI harga mati.” begitu pernyataan yang mereka ucapkan sebagai bentuk dukungan untuk Papua.

WNI di Selangor bertekad, mereka akan terus mendukung Papua agar tetap bersama NKRI dan menolak keras adanya referendum yang merupakan permainan asing untuk memecah belah bangsa Indonesia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY