Manado, Semarak.News | “Kunjungan rombongan Kapolri di Manado, dalam rangka Analisa dan Evaluasi (Anev) Operasi Mantap Brata Tahun 2019, yang akan dilaksanakan di Mako Polda Sulut yang beralamat di Jalan Betesdha, Jumat (2/8),” tulis rilis resmi dari Divisi Humas Mabes Polri kemarin.

Markas Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara, jadi tuan rumah pelaksanaan analisa dan evaluasi (anev) Operasi Mantap Brata 2019. Ops bersandi Mantap Brata diketahui berkaitan dengan pengamanan pemilihan umum (pemilu).

Operasi Mantap Brata 2019 dilaksanakan selama 397 hari mulai dari 20 September 2018 sampai dengan Oktober 2019. Sebanyak 300 ribu personel TNI Polri dilibatkan dan disebar di seluruh daerah.

“Kita memprediksi, kompetisi dalam rangka kontestasi ini akan terjadi di tingkat nasional dan dapil di daerah masing-masing. Bahkan di daerah tertentu kompetisi di satu partai pun ada karena nomor urut. Oleh karena itu kerawanannya selain nasional, ada di daerah dapil masing-masing,” kata Kapolri dalam pidatonya di Monas, Jakarta Pusat, Selasa 18

Evaluasi Kapolri Saat Apel Pagi di Mapolda Sulut

September 2018, saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat ‘Mantap Brata’ dalam rangka upaya pengamanan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019.

Pagi ini sekitar pukul 07.30 WITA Kapolri baru saja mengambil Apel di Lapangan Apel Mapolda Sulut.

“Hari ini kita mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena kita diberikan kekuatan kesehatan untuk hadir pada hari. Hari yang luar biasa, bukan hanya bagi rekan-rekan jajaran Polda Sulawesi Utara, tapi juga bagi kita semua yang ada di apel seperti ini. Mungkin beberapa tahun mendatang, apel akan terulang lagi karena apel kali ini bertepatan dengan acara Rakor Polri,” kata Jenderal Tito Karnavian. Lanjut Kapolri rapat koordinasi pejabat utama Mabes Polri dan para Kapolda dalam rangka untuk Anev pasca pemilu yang sudah berjalan dan konsolidasi menyamakan visi dan persepsi dalam rangka pengamanan pelantikan DPR, Presiden dan Wakil Presiden.

“Sengaja saya mengambil tempat di Sulawesi Utara, di Bumi Nyiur Melambai, karena tempat ini adalah tempat yang spesial, memiliki nilai dan nuansa pariwisata yang cukup kuat. Sekaligus juga untuk refreshing bagi rekan-rekan Kapolda yang ada di wilayah lain, termasuk juga untuk mengetahui bahwa Indonesia itu luas,” ucap Kapolri. Diketahui pejabat utama Mabes Polri dan Kapolda seIndonesia menggelar Rakor Polri di Polda Sulut.

“Informasi lainnya, Kapolri beserta rombongan juga akan menghadiri acara Guiness World Record 3.000 penyelam dan Pengibaran bendera terpanjang yang diselenggarakan oleh WASI pada hari Sabtu (3/8) esok hari.”

LEAVE A REPLY