Tambrauw, Semarak.News – Wakil Mentri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Wamen-PUPR), John Wempi Watipo, SH., MH berkunjung ke Ibu Kota Kabupaten Tambrauw, di Fef, Rabu (12/2).

Dalam kunjungannya, wamen menjanjikan sejumlah bangunan yang akan dibangun di tahun ini, seperti rusunawa, 42 unit perumahan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan infrastuktur jalan sekitar 34 Km.

Kepada wartawan, wamen menjelaskan, komitmen untuk membantu Pemerintah Kabupaten Tambrauw merupakan tugas mulia yang diemban, berdasarkan kepercayaan Presiden RI, dengan harapan pemerataan pembangunan di wilayah Papua dan Papua Barat khususnya Kabupaten Tambrauw benar-benar nyata.

“Ini merupakan kebijakan pemerintah pusat untuk membantu pemerintah daerah, khususnya wilayah terdepan, terluar dan terpencil sesuai dengan instruksi presiden,”ujar wamen, usai tatap muka dengan Bupati Tambrauw, Gabriel Assem, SE,. M.Si, Rabu (12/2).

Sementara itu, Bupati Tambrauw mengaku bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kunjungan orang nomor dua di Kementrian PUPR tersebut.

Menurutnya, kunjungan ini merupakan momentum untuk membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Tambrauw. Karena kata bupati, APBD tidak cukup membangun infrastruktur yang begitu luas .

“Kita perlu bangga karena Pemerintah Pusat serius menanggapi permintaan kita, sehingga kementrian hadir secara langsung untuk melihat dari dekat kondisi pembangunan di wilayah Tambrauw,”ujar bupati, saat iwawancarai di depan kantornya.

Bupati menambahkan, ini merupakan usulan dengan harapan yang besar dan kunjungan ini tentu akan sangat membantu persetujuan usulan yang sudah disampaikan.

“Nanti kita lihat berapa yang disetujui baru kita tahu,”singkat bupati.

Pantauan koran ini, dalam kunjungan tersebut wamen menyempatkan diri meresmikan SD Inpres 82, SD Inpres 32 Arfu, SDN Ba’un dan SDN Bikar. Setelah itu, dilanjutkan dengan peletakkan batu pertama pembangunan rusunawa, peletakkan batu pertama pembangunan rumah dinas bupati dan perumahan ASN.

Sumber: https://papuabaratpos.com/di-tambrauw-wamen-pupr-janjikan-sejumlah-pembangunan/

LEAVE A REPLY