Sorong, Semarak.News – Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, MM meluncurkan lifejacket dan uji coba pelayaran trayek pendek ke pulau terdekat insiasi KSOP Sorong, Senin (13/7).

Dalam sambutannya Walikota Sorong mengapreseasi Insiatif KSOP Sorong yang menginiasi dan menganalisa terhadap perkembangan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Sorong, dimana diketahui bahwa masyarakat tidak semuanya tinggal pada satu daratan, tetapi ada pulau-pulau kecil, yang mana banyak masyarakat menyebar disana.

Untuk menghubungkan satu pulau dengan pulau yang lain, kata walikota, tentunya membutuhkan alat transportasi apapun namanya sebagai sarana penunjang untuk memperlancar kebutuhan ekonomi masyarakat.

“Terima kasih kepada KSOP yang telah menginisiasi pelayaran trayek dekat antar pulau terdekat ini yang disertai pengaman transportasinya yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam menunjang kebutuhan dalam beraktivitas maupun membantu kelancaran ekonomi masyarakat yang ada di pulau,” ujar walikota.

Ia menambahkan, pertumbuhan penduduk di Kota Sorong setiap tahun makin bertambah, tentunya diimbagi dengan kebutuhan yang tidak kalah saingnya, sehingga dengan hadirnya penyediaan transportasi oleh KSOP ini bisa membantu dan memenuhi semua kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat Kota Sorong.

Sementara, Kepala KSOP Sorong, M. Takwim  menjelaskan, inisiasi untuk menghadirkan pelayaran trayek dekat antar pulau dan life jacket merupakan bentuk keperhatian terhadap situasi dan kondisi yang ada di Kota Sorong, sehingga melalui kebijakan proyek perubahan yang walaupun dilihat bentuknya sangat kecil tetapi dari segi manfaatnya cukup tinggi untuk memberikan jaminan keselamatan terhadap kapal-kapal tradisioanal yang ada di Kota Sorong.

“Ini merupakan terobosan yang kami lakukan, mudah-mudahan apabila direkomendasikan sebagai projek yang bisa dikembangkan maka akan dibangun di pulau-pulau yang ketika membutuhkan,” terangnya.

Sumber: https://papuabaratpos.com/walikota-uji-coba-kapal-layanan-trayek-antar-pulau/

LEAVE A REPLY