Usman Hotel Siap Fasilitasi PON XX Papua

Usman Hotel Siap Fasilitasi PON XX Papua

0
9
Sejumlah atlet panahan Jawa Barat menjalani sesi latihan di Arcamanik Sport Center, Bandung, Jawa Barat, Rabu, 12 Februari 2020. (Foto: Antara/ Raisan Al Farisi/wsj)

Jakarta – Usman Hotel siap memfasilitasi atlet yang akan bertanding pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX di Papua yang berlangsung Oktober-November 2020. Direktur Usman Hotel Irwan Usman mengatakan tempat penginapan di Jalan Raya Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura itu akan menyediakan 16 kamar khusus perhelatan PON XX Papua.

“Kami menggandeng Reddoorz untuk pemasaran, awalnya dengan 16 kamar yang akan mulai kami mulai keja samanya pada 15 Maret mendatang,” kata Irwan di Jayapura, Minggu, 1 Maret 2020 seperti dilansir dari Antara.

Dari 16 kamar, Usman Hotel kata dia menyediakan fasilitas untuk tiga tipe kamar yakni family room, deluxe dan standar. Dengan harga tertinggi Rp 500.000 dilengkapi minibar, kulkas, AC, TV, dan dua tempat tidur.

Dengan persiapan yang dilakukan, Irwan yakin Usman Hotel mampu memfasilitasi atlet yang akan mengikuti PON XX Papua. “Insya Allah akan langsung didaftar untuk persiapan penampungan kontingen PON XX 2020 mendatang,” ucapnya.

Usman Hotel terletak tak jauh dari Bandara Sentani dan stadion utama Papua Bangkit di Kampung Harapan yang akan digunakan untuk open ceremony PON XX. Hotel tersebut kata dia dibangun selama kurang lebih tujuh tahun, yang awalnya merupakan bangunan rumah kos-kosan. “Lalu kami ubah,” tutur dia.

PON XX di Papua akan berlangsung Oktober hingga November 2020. Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2007 tentang Penyelenggaraan Pekan dan Kejuaraan Olahraga, proses pendaftaran PON dilakukan dalam tiga tahap.

Tahap pertama dibuka pada 20 Februari sampai 19 April 2020, tahap kedua dibuka pada 20 April sampai 19 Juni 2020, dan tahap ketiga, keabsahan atlet dan official akan ditentukan dalam Delegation Registration Meeting (DRM) yang dijadwalkan pada pertengahan Agustus 2020.

Sumber: https://www.tagar.id/gandeng-reddoorz-usman-hotel-fasilitasi-pon-xx-papua

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY