Sorong, Semarak.News – Sebanyak 100 Tukang Ojek di Kota Sorong mendapat bantuan Alat Pelindung Diri dari Panglima Daerah Militer XVIII Kasuari. APD tersebut merupakan hasil karya dari istri anggota Korem 181 PVT dan diserahkan oleh Danrem 181 PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus di Lapangan Apel Makorem  belum lama ini.

Selain APD, Danrem juga membagikan tameng pembatas antara penumpang dan ojek, serta 100 nasi kotak.

Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra mengatakan APD yang dibagikan tersebut diharapkan dapat meminimalisir kemungkinan tertular virus Covid-19 dalam mencari nafkah. Dirinya menginginkan agar APD yang telah dibagikan itu dapat digunakan setiap harinya ketika melakukan aktivitas sebagai tukang ojek.

Menurutnya, banyak cara terjadinya penularan virus corona, salah satunya dengan tidak menggunakan masker.

’’Kegiatan ini jangan hanya seremonial saja namun bisa di gunakan setiap hari, perwakilan ojek yang mendapat alat pelindung ini menjadi pelopor terhadap rekan ojek yang lain supaya membuat alat seperti yang kami berikan ini, kalau pun tidak bisa minimal menggunakan baju lengan panjang untuk mengantisipasi tertular dari penumpang karena banyak media atau cara penularannya bisa saja dari uang dan sebagainya’’ ujarnya.

Saparuddin, salah satu tukang ojek yang diwawancarai media ini mengaku senang atas APD yang dibagikan secara gratis. “Alhamdulillah, terimas kasih atas pemberian APD ini sehingga tidak perlu lagi kita beli, kalau beli sudah diatas Rp 10 ribu, padahal untuk mencari penumpang saat ini sudah sulit, sehingga tidak perlu kita mengeluarkan uang untuk beli masker lagi,” tutur Saparuddin.

Sumber: https://sorongraya.co/metro/tukang-ojek-di-sorong-dapat-bantuan-apd-dari-pangdam-kasuari/

LEAVE A REPLY