Aimas, Semarak.News – 150 orang di Pasar Warmon yang berlokasi di Jalan Seledri Kelurahan Malawele Aimas Kabupaten Sorong, menjalani rapid test yang dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Sorong bersama dengan TNI/Polri, Jumat (26//6). ­Hasilnya, keseluruhan peserta rapid tes non-reaktif.

Wakil Ketua Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sorong, Aminadab Lobat,S.An,MSi yang memantau langsung jalannya rapid rest mengatakan, rapid test yang dilakukan secara gratis ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabu­paten Sorong.

Rapid tess tidak hanya dilakukan terhadap para pedagang melainkan juga pengunjung, bahkan tukang ojek yang ada di sekitar Pasar Warmon juga menjalani rapid test, dikha­watirkan adanya transmisi lokal yang terjadi dari Orang Tanpa Gejala (OTG) yang ­positif Covid-19. “Karena OTG positif ini yang berbahaya karena kemungkinan bisa menularkan ke orang lain namun tidak diketahui ­karena dari OTG-nya sendiri tidak ada gejala,” terangnya.

Dari hasil rapid tess yang dilakukan terhadap 150 orang di Pasar Warmon, setelah beberapa jam kemudian seluruhnya dipastikan non-reaktif. Meski ­demikian, aktivitas di Pasar Warmon ­perlu dipertegas dengan menerapkan protokol kesehatan, terlebih telah memasuki tatanan hidup baru.

Aminadab menyampaikan terima kasih kepada TNI/Polri yang telah mendukung kegiatan tersebut sehingga berjalan lancar, termasuk ­para pedagang dan pembeli yang telah secara sukarela melakukan rapid test.

Sumber: https://www.radarsorongnews.com/2020/06/27/rapid-test-di-pasar-warmon-150-orang-non-reaktif/

LEAVE A REPLY