Waisai, Semarak.News – Kabupaten Raja Ampat bersiap memasuki era kenormalan baru. Lantaran, seluruh pasien positifcovid-19 telah dinyatakan sembuh.

Forum Komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Raja Ampat mengadakan rapat untuk membahas persiapan era kenormalan baru. Pertemuan berlangsung di Aula Wayag Kantor Bupati Raja Ampat, Papua Barat, Kamis, 16 Juli 2020.

“Kita diperintahkan untuk menyiasati ini, walaupun kita takut korona tetapi juga tidak bisa berdiam diri. Ekonomi harus berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Sekda Raja Ampat, Yusuf Salim, melansir Mediaindonesia.com

Yusuf menuturkan, dalam menyiasati kenormalan baru menggunakan aturan membuat jumlah kasus covid-19 turun dan ekonomi kembali meningkat. Namun yang terpenting, masyarakat harus menaati dan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Sementara itu, Dandim 1805 Kabupaten Raja Ampat, Josep Paulus Kaiba, menegaskan adanya tatanan hidup baru perlu disertai dengan langkah pencegahan dan penindakan. Pihaknya mengaku siap mendukung penuh era kenormalan baru di Raja Ampat.

“Paling tidak kami akan menjadi contoh terlebih dahulu. Selanjutnya, kami akan melakukan sweeping di jalan-jalan dan sosialisasi untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat,” ucap Dandim Kaiba.

Sedangkan, Kapolres Raja Ampat, AKBP Andre Manuputty, siap membantu, mendukung dan melaksanakan adaptasi kebiasaan baru. Ia pun meminta adanya payung hukum dalam meninda pelanggar kelak.

“Kami tunggu regulasi agar bisa diaplikasikan di lapangan,” tutup Andre.

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/9K50PZBk-raja-ampat-bersiap-normal-baru

LEAVE A REPLY