Prudential Dorong Pengusaha Muda Profesional Papua Kembangkan Wirausaha di Daerahnya

Prudential Dorong Pengusaha Muda Profesional Papua Kembangkan Wirausaha di Daerahnya

0
128
Prudential Bantu Pemberdayaan Pengusaha Muda Papua. Foto: Istimewa

Jakarta, Semarak.News – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mendorong pengusaha muda profesional Papua untuk memberdayakan dan menyejahterakan komunitas. Prudential Indonesia berkomitmen untuk tidak hanya memberikan perlindungan jangka panjang, tetapi juga berkontribusi secara berkelanjutan.

Sebanyak 33 pengusaha muda profesional baru Papua lulusan program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda (Youth Entrepreneurship Education). Para pemuda ini telah mengikuti program Prestasi Junior Indonesia (PJI) yang dilaksanakan oleh Prudential Indonesia.

“Dengan semangat optimisme yang tinggi, para pengusaha muda tersebut siap menjadi super papuanpreneurs dan melanjutkan perjuangan membangun usaha serta menjadi inspirasi dan panutan bagi para pemuda Papua lainnya,” kata Country CEO, Community Investment Prudential Indonesia Rinaldi Mudahar dalam keterangan di Jakarta, Kamis, 20 Februari 2020.

Dirinya menambahkan, kewirausahaan memiliki peranan yang sangat besar dalam mendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia sebagai negara berkembang karena menciptakan lapangan pekerjaan baru, menyerap tenaga kerja dan mengurangi pengangguran, meningkatkan pendapatan masyarakat serta meningkatkan produktivitas.

“Setelah mengikuti pendampingan dan pembinaan intensif selama sembilan bulan, kini 33 pengusaha muda lulusan program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda siap melangkah lebih jauh untuk menciptakan kesuksesan serta memberikan dampak positif di komunitasnya masing-masing,” jelas dia.

Sementara Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mendukung penuh program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda ini. Dirinya berterima kasih atas upaya Prudential Indonesia yang melihat dan memaksimalkan potensi pengusaha muda di Jayapura.

“Sehingga mereka lebih percaya diri untuk menciptakan kesuksesan dengan caranya masing-masing. Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Jayapura siap meneruskan tongkat estafet pembinaan pengusaha muda lulusan program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda ini,” ungkapnya.

Secara khusus, Prudential Indonesia juga memberikan apresiasi kepada tiga orang lulusan terbaik yaitu Paideia Gratia Sumihe dengan bisnis gel khusus rambut keriting ‘Gracy Curls’, Yafeth Wetipo dengan bisnis kopi khas Papua ‘Highland Roastery’, dan Agustina Maria Ayomi dengan bisnis salon dan anting sekam Wamena ‘Tine Salon’.

Untuk menyebarluaskan inspirasi dan motivasi bagi pemuda Papua lainnya, Prudential Indonesia juga mendokumentasikan seluruh proses, semangat dan harapan dari seluruh lulusan program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda melalui buku Super Papuanpreneurs.

“Ke depannya, Prudential Indonesia akan tetap melanjutkan komitmennya untuk mengembangkan kewirausahaan di Indonesia timur agar makin banyak pengusaha muda yang dapat membantu mengoptimalkan perekonomian di wilayah mereka dan mendukung peningkatan perekonomian secara nasional,” tutup Rinaldi.

Sumber: https://www.medcom.id/ekonomi/mikro/GNG4Vajb-prudential-bantu-pemberdayaan-pengusaha-muda-papua

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY