Pemprov Papua Barat Salurkan Bantuan Sembako untuk Masyarakat

Pemprov Papua Barat Salurkan Bantuan Sembako untuk Masyarakat

0
3

Sorong, Semarak.News – Pemerintah Provinsi Papua Barat telah menyalurkan 21.746 paket sembako yang masing-masing berisi 10 kilogram beras, 1 liter minyak goreng 1 kg tepung dan 1 kg gula pasir kepada warga Kota Sorong.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan kepada Walikota Sorong drs. Ec. Lambert Jitmau, MM di Bandara DEO Sorong, Sabtu (25/4). Sementara pendistribusian bantuan dipercayakan melalui lembaga-lembaga keagamaan.

Khusus untuk umat Katolik di Kota Sorong, Pemrov Papua Barat memberikan jatah sebanyak 500 paket, yang disalurkan melalui Sekretariat Keuskupan Manokwari Sorong (KMS).

Wakil Uskup KMS, Pastor Lewi Ibori, OSA yang dikonfirmasi Papua barat Pos perihal pendistribusian bantuan tersebut membenarkan jika umat katolik di Kota Sorong mendapat jatah 500 paket dari bantuan Pemprov Papua Barat.

“Untuk Kota Sorong saja, kemarin dikasih 500 paket sembako dan kami sudah bagi paroki, lembaga sekolah dan rumah sakit,” ujar Pastor Lewi saat ditemui di Kantor KMS di Kota Sorong, Senin (6/7).

Ketua Komisi Keadilan Dan Perdamaian KMS ini merincikan ada 6 paroki di Kota Sorong dan semuanya mendapat bantuan tersebut, yakni Paroki Maria Bintang Laut Doom, Kristus Raja Kampung Baru, St. Petrus Remu, Emaus HBM, Arnoldus Jansen Malanu dan Paroki Yohanes Pemandi Klasaman.

“Termasuk gereja stasi mulai dari Stasi Tampa Garam, Saoka, Bambu Kuning, Km 10 Masuk dan Stasi St. Yosefa di Klagana. Kita drop paroki dan gereja yang menyalurkan, kemudian sekolah-sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA juga kita bagi, termasuk perguruan tinggi STPK dan Poltek Saint Paul semua dapat,” kata Pastor Lewi.

Disinggung terkait jumlah bantuan yang dinilai tidak sebanding dengan banyaknya umat, ia mengaku pihaknya tetap mensyukuri bantuan tersebut.

“Intinya kita bagi secara merata, tidak sampai sepuasnya, tapi setidaknya umat juga merasakan ada bantuan dari pemerintah, karena bagaimanapun mereka juga adalah masyarakat Papua Barat yang harus diberi perhatian. Tugas kami hanya menyampaikan bantuan ini kepada umat sesuai peruntukannya,” ungkapnya sembari mengaku, selain dari pemerintah pihaknya juga mendapat bantuan dari Caritas Indonesia dan Badan Amal Kasih Katolik (Bakkat).

Sumber: https://papuabaratpos.com/bantuan-sembako-dari-pemprov-papua-barat/

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY