Manokwari, Semarak.News – Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran lebih luas corona virus disease (COVID-19) Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menerbitkan surat edaran tentang membatasi jam operasional pasar sentral setempat dengan tujuan untuk penyemprotan desinfektan.

Surat edaran Bupati Teluk Bintui, Ir Petrus Kasihiw,M.T yang ditandatangi Sekertaris Daerah (Sekda), Gustaf Manuputty,S.Sos.,M.M nomor : 443.2/ 76/III/ 2020 tanggal 26 Maret 2020 tentang rencana penyemprotan desinfektan dan pembatasan waktu/ jam operasi pasar sentral guna pencegahan meluas dan meningkatnya wabah virus COVID-19.

“Maka dengan ini kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni bahwa terhitung mulai hari Jumat, 27 Maret 2020 aktifitas di pasar sentral bintuni dibatasi mulai pagi sampai pukul 12.00 WIT.  Setelah jam tersebut maka petugas akan melakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh area guna mensterilkan pasar,” tegas Bupati yang dikutip dari surat edarannya, Kamis (26/3).

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, pembatasan waktu/ jam operasional pasar sentral bintuni dan kegiatan penyemprotan desinfektan tersebut akan dilaksanakan secara rutin hingga batas waktu yang belum ditentukan. Bupati pun meminta kepada semua pedagang, pelaku usaha lainnya serta masyarakat yang berkunjung berbelanjan di pasar sentral untuk dapat memahami maksud tersebut.

Sumber: https://papuabaratpos.com/pemda-teluk-bintuni-mulai-batasi-jam-operasional-pasar/

LEAVE A REPLY