Tambrauw, Semarak.News – Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Tambrauw terus melaksanakan pelatihan untuk memberdayakan masyarakat dalam rangka mendukung peningkatan ekonomi masyarakat.

Pada bulan Februari kemarin, Koperindag telah menyelenggarakan sejumlah kegiatan yakni pembuatan kue dan makanan berbahan dasar lokal di Distrik Wilhem Roumboust dan kegiatan pelatihan meubelair di dua distrik yakni Distrik Fef dan Yembun.

Kepala Bidang Perindustrian pada Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Tambrauw, John Mairering menjelaskan, kegiatan peningkatan kapasitas masyarakat merupakan salah satu program prioritas Dinas Koperindag. Program ini sifatnya berkesinambungan dilakukan untuk mendukung peningkatan ekonomi masyarakat.

John panggilan akrabnya menyebutkan, fokus kegiatan ini lebih pada mama-mama Papua dan anak-anak muda untuk mengelola sumber daya alam lokal untuk dimanfaatkan menjadi bernilai ekonomi tinggi, sehingga masyarakat menjadi mandiri dan sejahtera.

“Jadi mama-mama ini kita kasi latihan pembuatan kue berbahan dasar lokal, dan anak-anak muda juga dilatihan soal meubelair supaya menjadi terampil, mandiri dan sejahtera,” jelasnya kemarin (5/3).

Jhon menambahkan, ouput dari kegiatan ini belum maksimal namun pihaknya terus memberikan perhatian kepada masyarakat. Karena, pelatihan ini merupakan salah satu target yang sudah menjadi prioritas untuk mencapi tujuan yang maksimal.

Sumber: https://www.radarsorongnews.com/2020/03/06/koperindag-fokus-berdayakan-masyarakat/

LEAVE A REPLY