Maybrat, Semarak.News – Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari komisi V siap membantu pembangunan infrastruktur di Papua Barat, khususnya Kabupaten Tambrauw. Hal tersebut terungkap saat delapan anggota DPR RI dari komisi V yang diketuai Jimmy Demianus Ijie melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Tambrauw Rabu (11/12).

Kepada wartawan, Jimmy mengungkapkan, komisi V yang membidangi legislasi, anggaran, dan pengawasan, siap mendorong mitra kerja untuk melakukan pembangunan di Papua Barat, khususnya di Kabupaten Tambrauw.

“Terutama jalan, jalan di Kabupaten Tambrauw masuk jalan nasional, dan jalan tersebut masih banyak belum dilakukan pengaspalan, maka dari itu kami akan mendorong mitra kerja, dalam hal ini Menteri PUPR untuk melakukan perbaikan jalan, hingga dilakukan pengaspalan,”ungkapnya.

Selain jalan, kata Jimmy, komisi V juga siap mendukung pembangunan rumah-rumah di Ibu Kota Kabupaten Tambrauw di Distrik Fef.

“Tahun 2019 Kementerian PUPR telah membangun Rusunawa dua tingkat yang telah diserahkan ke Pemda. Tahun 2020 Kementerian PUPR juga akan menambah Rusunawa tiga tingkat dan 200 rumah swadaya yang akan dibangun di Fef,” bebernya.

Sementara Bupati Kabupaten Tambrauw Gabriel Asem,S.E., M.Si., menyampaikan banyak terima kasih kepada DPR RI dari Komisi V yang telah datang dan melihat langsung kondisi yang ada di Kabupaten Tambrauw.

“Suatu kehormatan untuk Kabupaten Ttambrauw,  karena telah dikunjungi langsung oleh para anggota DPR RI dari Komisi V, mereka anggota DPR RI yang pertama datang dan melihat langsung Kabupaten Tambrauw,” ujarnya.

Dikatakan Bupati Tambrauw, di wilayah Kabupaten Tambrauw sangat membutuhkan pembangunan Infrastruktur dasar, seperti jalan, jembatan dan sejumlah infrastruktur dasar lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Menurutnya, jika Infrastruktur dibangun secara baik, maka semua akan dapat berkembang dengan baik pula, termasuk ekonomi masyarakat Papua juga akan membaik.

Bupati Tambrauw mengharapkan, dukungan Komisi V untuk mendorong mitra kerja dari kementerian terkait membantu dan mendukung dalam menganggarkan dana pembangunan di Kabupaten Tambrauw.

Sumber: https://www.radarsorongnews.com/2020/01/17/komisikomisi-v-dpr-ri-dukung-pembangunan-di-tambrauw/

LEAVE A REPLY